harga tiket argo parahyangan

Harga Tiket Argo Parahyangan

 

Kualitas transportasi darat kereta api yang semakin membaik membuat banyak masyarakat Indonesia semakin meminati kereta api sebagai sarana transportasi mereka. Salah satu yang cukup banyak digemari adalah kereta Api Argo Parahyangan terutama dengan rute Jakarta Bandung PP. Bila Anda ingin mencicipi pengalaman menaiki kereta ini, berikut ini adalah informasi tentang harga tiket argo parahyangan.

 

Review dan harga tiket argo parahyangan

Sebelum mengulas tentang harga tiket argo parahyangan sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu sekilas informasi tentang kereta api ini. Kereta api Argo Parahyangan sesungguhnya adalah kereta api yang menggantikan kereta sebelumnya yaitu Argo Gede dan Parahyangan. Kereta api ini mulai beroperasi perdana pada tanggal 27 April 2010 di Stasiun Bandung dan Gambir. Setiap hari kereta ini melakukan perjalanan selama 6 kali dan 7 kali pada hari libur atau akhir pekan.

 

Perjalanan Jakarta Bandung adalah sepanjang sekitar 173 Km dengan melintasi alam pegunungan Priangan Bagian Barat dan penumpang bisa sampai ke tempat tujuan dalam waktu sekitar 3 jam 15 menit. Anda bisa melihat jadwal keberangkatan kereta ini dari Stasiun Bandung menuju ke Gambir dan sebaliknya pada website resmi PT KAI atau pada stasiun-stasiun tersebut. Nah, berikut ini adalah daftar harga tiket argo parahyangan ke berbagai tujuan:

  1. Bandung – Bekasi: Mulai dari Rp. 75.000,-
  2. Bekasi – Purwakarta: Mulai dari Rp. 75.000,-
  3. Bekasi – Bandung: Mulai dari Rp. 75.000,-
  4. Cimahi – Jakarta Timur: Mulai dari Rp. 67.000,-
  5. Jakarta Pusat – Bandung: Mulai dari Rp. 75.000,-
  6. Bandung – Cimahi: Mulai dari Rp. 45.000,-

 

Stasiun-stasiun yang disinggahi oleh kereta ini adalah stasiun Bandung, Gambir, Jatinegara, Cimahi, Bekasi, dan Purwakarta.

 

Kereta Api Argo Parahyangan adalah kereta api kelas eksekutif dengan interior dan fasilitas yang sangat menjamin kenyamanan penumpang. Pada interiornya sengaja dirancang dengan pelengkap peredam suara serta isolasi panas untuk menghindari kebakaran. Terdapat 50 buah tempat duduk pada gerbong kereta yang menggunakan revolving and reclining system. Selain itu tersedia pula sandaran kaki dan meja statis dengan desainnya yang ergonomis. Pintu ruangan pada gerbong adalah sistem geser otomatis.

 

Jendela kereta bertipe dupleks dengan dilengkapi tirai serta lapisan laminasi isolator panas. Agar tetap nyaman gerbong kereta juga dilengkapi dengan pendingin udara berjumlah 2 set dengan temperatur sekitar 21 – 26 derajat celcius. Tersedia pula toilet yang bersih bagi para penumpang kereta ini. Sementara untuk menjamin keselamatan gerbong kereta dilengkapi dengan emergency brake serta tabung pemadam kebakaran.

 

Selain kelas eksekutif, terdapat pula kelas bisnis pada kereta api Argo Parahyangan ini dengan fasilitas yang tak terlalu jauh berbeda. Hanya saja sistem pendingin ruangan yang digunakan pada kelas bisnis adalah kipas angin dan dengan kapasitas penumpang sedikit lebih banyak yaitu menyediakan 64 buah kursi pada tiap gerbong.

 

Dengan berbagai fasilitas sebagaimana yang telah diulas di atas, tentu tak mengherankan bila harga tiket argo parahyangan memang dipatok sedikit lebih mahal. Tetapi Anda tak perlu khawatir karena terbuka lebar berbagai kesempatan untuk mendapatkan tiket kereta api Argo Parahyangan dengan lebih hemat misalnya dengan mengikuti berbagai promo yang kerap diselenggarakan oleh PT KAI. Upaya ini sengaja dilakukan untuk mempromosikan dan mempopulerkan transportasi darat ini agar lebih diminati masyarakat.

 

Nah, semoga ulasan tentang harga tiket argo parahyangan sekaligus reviewnya bermanfaat bagi Anda.

Incoming search terms:

  • harga tiket kereta Parahyangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *