harga tiket kereta api bandung Jakarta

Harga Tiket Kereta Api Bandung Jakarta Dan Nama-Nama Kereta

 

Bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar Bandung, di musim liburan tentu pilihan tempat melancong yang paling mudah dijangkau adalah Ibukota. Tetapi tentu kita sudah sangat mengerti permasalahan yang selalu berulang setiap musim liburan, yaitu kemacetan parah dengan kendaraan pribadi yang mengular di jalan raya. Sebagai solusinya, Anda bisa meninggalkan saja mobil Anda di rumah dan memilih untuk menumpang kereta. Selain harga tiket kereta api Bandung Jakarta yang cukup terjangkau, Anda pun akan dapat menikmati perjalanan yang lebih lancar dan tak terkena kemacetan.

 

Harga tiket kereta api bandung jakarta

Untuk harga tiket kereta api Bandung Jakarta yang paling murah adalah sekitar 40 ribu, sementara yang termahal adalah 120 ribu rupiah. Stasiun yang berada di kota Bandung adalah stasiun Bandung, Cimahi, dan Kiaracondong, sementara stasiun yang ada di kota Jakarta adalah Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, dan Manggarai. Berikut ini adalah daftar kereta yang menyediakan rute perjalanan kereta api dari Bandung ke Jakarta

  1. Argo Parahyangan Tambahan: Bandung – Gambir
  2. Argo Parahyangan: Bandung – Gambir
  3. Argo Parahyangan Fak: Bandung – Gambir
  4. Argo Parahyangan: Cimahi – Gambir
  5. Argo Parahyangan: Bandung – Jatinegara
  6. Argo Parahyangan: Cimahi – Jatinegara
  7. Serayu Malam: Kiaracondong – Jatinegara
  8. Argo Parahyangan: Bandung – Manggarai
  9. Serayu Malam: Kiaracondong – Pasar Senen
  10. Serayu Pagi: Kiaracondong – pasar Senen

 

Selain karena harga tiket kereta api Bandung Jakarta cukup terjangkau karena letak kedua kota yang relatif dekat, tetapi bepergian dengan kereta api juga saat ini semakin banyak diminati oleh masyarakat karena PT KAI yang terus-menerus berbenah beberapa tahun terakhir ini. Layanan yang nyaman tentu adalah salah satu faktor yang menyebabkan meningkatnya konsumen yang berminat menggunakan salah satu alternatif transportasi darat ini. Beberapa hal berikut ini penting untuk Anda ketahui jika bepergian menggunakan kereta api.

  1. Memesan tiket

Sekarang untuk memperoleh tiket kereta Anda tak perlu antri di loket melainkan bisa menggunakan channel alternatif melalui agen, toko kelontong retail, aplikasi smartphone, hingga ticketing online. Mengapa Anda sebaiknya menggunakan channel alternatif tersebut, pertama, Anda tak perlu mengantri, kedua lebih murah karena sering diadakan potongan harga untuk pembeli yang menggunakan channel alternatif, dan terakhir, walaupun membeli tiket tanpa melalui loket calon penumpang tetap bebas memilih tempat duduk yang mereka inginkan.

  1. Menjelang keberangkatan

Agar perjalanan Anda berlangsung lancar, baik ke Jakarta atau kemana pun tujuan Anda, sebaiknya datang lebih awal di stasiun, terutama bagi Anda yang harus menggunakan mesin pencetak tiket mandiri. Selain itu Anda juga tak perlu khawatir ketinggalan kereta mengingat jadwal keberangkatan kereta api yang saat ini sudah semakin tepat waktu.

  1. Identitas

Jangan sampai lupa membawa identitas diri yang nantinya dicocokkan dengan data yang tertera pada tiket Anda. Tanpa identitas petugas tak akan memperbolehkan Anda menaiki kereta walaupun Anda sudah membeli tiketnya. Bila ingin memperoleh informasi yang lebih detail tentang kereta yang hendak Anda naiki, Anda bisa mengecek pada monitor TV di stasiun. Pada layar tersebut akan terpampang kondisi kereta seperti sedang berada di mana, waktu kedatangan di stasiun, serta informasi tentang “on time” atau “delayed”.

 

Nah, cukup jelas bukan tentang hal-hal yang perlu Anda ketahui saat bepergian dengan kereta api? Semoga informasi di atas, sekaligus tentang harga tiket kereta api Bandung Jakarta dapat menjadi referensi yang berharga bagi Anda.

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *