harga tiket Kereta Api Brantas

Harga Tiket Kereta Api Brantas

 

Moda transportasi masal kereta api kian diminati masyarakat untuk mengantarkan kepergian mereka ke berbagai tujuan kota di Indonesia. Ada berbagai alternatif kelas untuk kereta api yang bisa dipilih sesuai keinginan dan ketersediaan dana yaitu kelas ekonomi, bisnis, atau eksekutif. Salah satunya yang merupakan kereta dengan kelas ekonomi adalah kereta api Brantas yang menyediakan rute tujuan Stasiun Tanjung Priok – Stasiun Kediri PP. Nah, inilah informasi tentang harga tiket Kereta Api Brantas untuk Anda.

 

Informasi harga tiket Kereta Api Brantas

Untuk harga tiket Kereta Api Brantas adalah sekitar Rp. 90.000,- yang tergolong cukup terjangkau bagi sebagian besar masyarakat. Kereta api ini walaupun berkelas ekonomi tetapi tergolong cukup nyaman karena dilengkapi dengan AC atau pendingin udara. Kereta api ini berada di bawah wewenang daerah operasional VII Madiun dan menyediakan rute Stasiun Tanjung Priok – Stasiun Kediri PP.

 

Beberapa stasiun yang disinggahi selama perjalanan adalah Stasiun Pasar Senen, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Sragen, Stasiun Brebes, Stasiun Tegal, dan masih banyak lagi. Kereta api berangkat dari Stasiun Tanjung Priok pada pukul 15.35 WIB dan tiba di Stasiun Kediri pada pukul 06.55 pagi. Sementara pada rute sebaliknya, kereta berangkat dari Stasiun Kediri pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Stasiun Tanjung Priok pada pukul 01.45 WIB.

 

Fasilitas yang menunjang kenyamanan penumpang pada kereta api Brantas ini adalah pendingin udara di tiap gerbong, stop kontak, serta toilet yang nyaman dan bersih. Anda bisa mengetahui harga tiket Kereta Api Brantas serta melakukan reservasi pada berbagai channel penjualan tiket baik secara online maupun offline seperti misalnya pada website penjualan tiket transportasi, secara langsung pada loket stasiun, di minimarket retail yang tersebar di seluruh Indonesia, dan lain sebagainya. Inilah tips bepergian dengan kereta ekonomi untuk melengkapi informasi di atas, termasuk melakukan perjalanan dengan kereta api Brantas.

  1. Sebaiknya kepergian Anda direncanakan sejak jauh-jauh hari apalagi bila hari H tersebut adalah di musim liburan. Tiket kereta sesungguhnya sudah dapat dipesan sejak 90 hari sebelum jadwal keberangkatan Anda. Perlu diingat bahwa sangat sulit memperoleh tiket kereta ekonomi di hari H atau tiket Go Show.
  2. Jika bepergian bersama teman atau kerabat sebaiknya memang memilih kursi yang sebaris atau berdekatan.
  3. Memilih kursi yang mempunyai dua baris penumpang akan lebih baik karena bisa membuat Anda lebih nyaman daripada memilih kursi dengan tiga baris. Bagi Anda yang belum terbiasa, pilihlah kursi penumpang dengan nomer dan akhiran huruf D serta E.
  4. Gerbong nomor 1 adalah pilihan terbaik agar suara lokomotif tak mengganggu istirahat Anda.
  5. Pada hari keberangkatan jangan sampai lupa membawa tiket kereta api sekaligus identitas yang sesuai dengan nama yang tercantum pada tiket. Tips ini memang tampaknya sepele tetapi pada kenyataannya banyak orang yang melupakan tiketnya sehingga harus kembali pulang ke rumah.
  6. Usahakan agar Anda membawa tas yang terikat di badan seperti tas pinggang untuk meletakkan barang-barang berharga dan uang. Bila tak mempunyai tas semacam itu usahakan agar tas berisi gadget atau dompet selalu dalam dekapan Anda.
  7. Bawalah bantal leher untuk mencegah leher kaku karena tertidur dalam posisi yang kurang nyaman. Jaket tebal atau selimut juga bisa membantu menghangatkan tubuh karena di malam hari hawa pada gerbong akan terasa dingin.

 

Nah, demikianlah informasi tentang harga tiket Kereta Api Brantas serta tips menumpang kereta api ekonomi bagi Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *