harga tiket kereta api jakarta Cirebon

Harga Tiket Kereta Api Jakarta Cirebon

 

Bila Anda adalah warga ibukota yang ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda, bagaimana bila untuk liburan tahun ini Anda mencoba mengunjungi kota Cirebon. Obyek wisata di kota ini tergolong cukup beragam dan sangat ideal untuk menjadi destinasi wisata mereka yang berdomisili di sekitar Jawa Barat. Nah inilah harga tiket kereta api Jakarta Cirebon sekaligus rekomendasi obyek wisatanya bagi Anda.

 

Harga tiket kereta api Jakarta Cirebon

Di bulan Juli 2016 ini yang tergolong sebagai high season, harga tiket kereta api Jakarta Cirebon dibandrol mulai dari Rp. 90.000,- hingga Rp. 475.000,-. Anda bisa naik kereta dari stasiun Gambir, Jatinegara, Manggarai, atau Pasar Senen, sementara di kota Cirebon kereta akan berhenti di stasiun Arjawinangun, Babakan, Ciledug, Cirebonprujakan, atau Losari. Mengapa kota ini direkomendasikan sebagai tempat tujuan travellling Anda? ini karena wilayah Cirebon tergolong cukup strategis serta mempunyai pelabuhan sehingga cukup banyak dikunjungi baik oleh wisatawan atau pun mereka yang hendak melakukan aktifitas bisnis.

 

Kota Cirebon memang termasuk gampang diakses karena stasiun kota Cirebon ini disinggahi oleh berbagai kereta api dari Jakarta menuju ke Yogyakarta atau Semarang. Begitujuga dengan kereta api dari Bandung yang hendak menuju ke kota-kota di wilayah Jawa Tengah atau Timur  juga selalu melintasi kota ini. Cirebon yang merupakan kota ketiga terbesar di Jawa Barat ini juga mengalami perkembangan pesat berkaitan dengan bidang pariwisata. Nah, inilah rekomendasi obyek wisata di kota Cirebon bagi Anda.

 

  1. Waterland Ade Irma Suryani

Inilah tempat wisata buatan yang cukup banyak diminati wisatawan atau pun masyarakat Cirebon sendiri bila ingin berenang atau bermain air sampai puas. Dengan membayar tiket masuk sebesar 50 ribu sampai 75 ribu Anda akan dapat menikmati berbagai wahana air pada destinasi wisata ini.

  1. Pantai Kejawanan

Lokasi wisata ini akan sangat ramai dikunjungi di malam hari atau sore menjelang malam untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Aktifitas liburan yang bisa Anda lakukan di sini adalah berperahu sambil menikmati desiran angin pantai yang sepoi-sepoi menerpa wajah Anda.

  1. Bukit Gronggong

Bila Anda adalah penggemar wisata alam maka obyek wisata Bukit Gronggong sangat cocok bagi Anda. Bagi para pasangan yang ingin menikmati suasana romantis berdua, Anda bisa datang di malam hari untuk menikmati keindahan pemandangan malam kota Cirebon yang tampak gemerlap ditimpa cahaya lampu dari rumah-rumah penduduk. Anda tak perlu membayar tiket masuk, hanya biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2000,-.

  1. Situ Sedong

Situ Sedong adalah waduk buatan yang cukup sesuai sebagai lokasi liburan terutama bila Anda mempunyai hobby memancing atau fotografi. Yang cukup memukau dari obyek wisata ini adalah pemandangan matahari terbenamnya sehingga setiap sore Anda akan menemukan banyak fotografer menantikan momen-momen indah ini. Obyek wisata ini masih sangat alami sehingga belum ditemukan bangunan-bangunan yang merupakan fasilitas umum untuk wisatawan.

  1. Keraton Kasepuhan

Anda belum dikatakan mengunjungi kota Cirebon bila belum singgah ke Keraton Kasepuhan. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu 15 ribu saja. Ritual yang banyak diminati oleh wisatawan adalah saat kereta kencana Singa Barong dimandikan setiap tanggal 1 Syawal. Kereta ini konon merupakan kereta milik Sunan Gunung Jati, tokoh penyebar agama Islam yang termasyur di wilayah Cirebon.

Nah, semoga ulasan tentang harga tiket kereta api Jakarta Cirebon sekaligus rekomendasi obyek wisata populer di kota ini bisa menjadi referensi menarik untuk rencana liburan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *