harga tiket kereta api ke malang

Harga Tiket Kereta Api Ke Malang

 

Bagi Anda yang berdomisili di ibukota salah satu kota tujuan di Jawa Timur yang disarankan untuk tempat berlibur adalah kota Malang. Di kota ini tersedia wisata yang cukup lengkap mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner. Anda bisa menggunakan transportasi udara atau darat untuk tiba di kota Malang dari ibukota. Tetapi bila Anda mempunyai fobia terbang, atau ingin menghemat dana liburan kereta api bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Nah berikut ini adalah harga tiket kereta api ke Malang bagi Anda.

 

Harga tiket kereta api ke Malang

Sebaiknya Anda memilih jenis kereta api bisnis atau eksekutif mengingat perjalanan kereta yang memakan waktu sekitar 15 jam. Kereta api yang umum digunakan untuk bepergian dari Jakarta ke Malang adalah kereta Gajayana dengan harga tiket kereta api ke Malang sekitar 350 ribu rupiah. Kereta api eksekutif memang menyediakan berbagai fasilitas prima untuk menjamin kenyamanan penumpang seperti misalnya kapasitas penumpang yang lebih sedikit, desain kursi yang ergonomis dan nyaman, pendingin ruangan, dan sebagainya. Meskipun demikian Anda perlu mengetahui tips dan trip agar perjalanan dengan kereta api berjalan lancar.

 

  1. Pesan tiket di channel alternatif – Untuk mempermudah calon penumpang, PT KAI membuka channel untuk penjualan tiket lebih banyak seperti misalnya secara online, melalui agen, serta minimarket. Dengan channel alternatif ini Anda bisa merasakan berbagai kelebihan yaitu lebih cepat karena tak mengantri dengan banyak orang, lebih murah karena sering diselenggarakan promo, serta dapat memilih tempat duduk dengan bebas.
  2. Semakin awal tiba di stasiun semakin baik – Bagi Anda yang harus mencetak tiket terlebih dahulu sebaiknya tiba di stasiun lebih awal. Dengan demikian Anda tak perlu terburu-buru mengejar kereta walaupun ada toleransi sekitar 5 hingga 10 menit sebelum keberangkatan.
  3. Cek ulang – Sebelum berangkat ke stasiun jangan lupa membawa tiket serta identitas diri. Untuk mengetahui kereta apa yang tengah berada di mana Anda bisa melihat layar yang terdapat di stasiun. Dengan demikian Anda bisa mengetahui status kereta api yang hendak Anda naiki apakah on time atau delayed. Di stasiun para petugas juga siap membantu Anda bila membutuhkan informasi.
  4. Bantal leher – Bila Anda harus menempuh perjalanan yang panjang sebaiknya bawalah bantal leher untuk mencegah leher sakit karena salah tidur. Tetapi dengan kursi kereta eksekutif yang benar-benar nyaman kondisi tersebut tentu bisa diminimalkan walaupun memang harga tiket kereta api ke Malang dengan kereta eksekutif cukup mahal.
  5. Membawa bekal – Bagian restorasi pada kereta api memang menyediakan berbagai hidangan bagi para penumpang. Tetapi bila Anda kurang berselera menyantap makanan dari kereta api lebih baik Anda membawa bekal sendiri seperti makan siang, minuman, atau cemilan untuk teman perjalanan. Selain itu Anda juga tak perlu memboroskan uang untuk membeli makanan, bukan.
  6. Menghindari bosan – Untuk menghindarkan rasa bosan ada banyak hal yang bisa Anda lakukan selama perjalanan seperti misalnya mengobrol dengan penumpang di sebelah, mendengarkan musik, atau melihat pemandangan di jendela bila Anda memang kebetulan mendapat tempat duduk di samping jendela.
  7. Meluruskan kaki – Duduk dalam waktu lama terkadang membuat kaki terasa pegal atau kram. Untuk itu saat kereta berhenti di stasiun Anda bisa memanfaatkannya untuk sekedar berjalan-jalan di gerbong untuk melancarkan peredaran darah.

 

Nah, semoga ulasan tentang harga tiket kereta api ke Malang bisa menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!

Incoming search terms:

  • Harga tiket Bus rosalia jurusan solo-depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *