harga tiket Kereta Api Kertajaya

Harga Tiket Kereta Api Kertajaya

 

Mempunyai wawasan tentang berbagai jenis kereta akan sangat membantu bagi Anda yang mempunyai hobby bepergian atau sering keluar kota untuk alasan pekerjaan. Salah satu jenis kereta yang mempunyai banyak peminat adalah kereta api Kertajaya yang menyediakan rute Stasiun Tanjung Priok – Surabaya Stasiun Pasar Turi. Anda juga sebaiknya mengetahui harga tiket Kereta Api Kertajaya sebagai referensi acara bepergian Anda.

 

Harga tiket Kereta Api Kertajaya

Untuk harga tiket Kereta Api Kertajaya ini adalah sekitar Rp. 165.000,- dan mungkin akan lebih murah atau mahal tergantung pada musim (high atau low season) waktu keberangkatan Anda. Kereta api ini adalah kereta api dengan kelas ekonomi yang menyediakan rute perjalanan stasiun Tanjung Priok – Pasar Turi. Jenis kereta api ini dioperasikan oleh PT KAI dengan di bawah wewenang Daerah Operasional VIII Surabaya. Kereta api Kertajaya ini melintasi jalur utara Pulau Jawa yang sebelumnya disediakan oleh kereta api Gaya Baru Malam.

 

Kereta api ini mempunyai 8 rangkaian kereta api ekonomi yang dilengkapi AC, sebuah gerbong aling-aling, dan sebuah kereta makan. Kereta api Kertajaya diberangkatkan dari ibukota stasiun Tanjung Priok pukul 13.35 WIB dan akan tiba di Surabaya, Stasiun Pasar Turi pada pukul 03.25 WIB. Pada rute sebaliknya kereta akan diberangkatkan dari Surabaya, Stasiun Pasar Turi pada pukul 15.00 WIB serta tiba di stasiun Tanjung Priok  Jakarta pada pukul 03.14 WIB.

 

Stasiun-stasiun yang disinggahi oleh kereta api Kertajaya ini adalah Stasiun Jatinegara, Semarang Poncol, Randublatung, Cepu, Bojonegoro, serta Lamongan. Fasilitas yang melengkapi kereta api kertajaya ini adalah pendingin ruangan di setiap gerbong, stop kontak, serta toilet yang nyaman dan bersih. Kereta api yang merupakan jenis ekonomi subsidi ini cukup banyak diminati kerena perjalanan yang ditempuh dengan kereta api ini tergolong cepat dan lancar walaupun harga tiket Kereta Api Kertajaya cukup terjangkau. Keunggulan ini karena kereta api melintasi jalur utara Pantura yang merupakan jalur double track.

 

Tarif kereta api ini juga tergolong tarif parsial yang artinya adalah harganya ditentukan sesuai dengan jarak tempuhnya dalam kilometer. Nah, inilah informasinya bagi Anda.

  • Jurusan Surabaya – Semarang: harga tiket KA Kertajaya adalah mulai Rp. 100.000,-
  • Jurusan Surabaya – Tegal: harga tiket KA Kertajaya adalah mulai Rp. 135.000,-
  • Jurusan Surabaya – Cirebon: harga tiket KA Kertajaya adalah mulai Rp. 135.000,-
  • Jurusan Semarang – Jakarta: harga tiket KA Kertajaya adalah mulai Rp.  135.000,-
  • Jurusan Jakarta – Tegal: harga tiket KA Kertajaya adalah mulai Rp. 135.000,-

 

Rangkaian kereta api Kertajaya juga semakin ditambah dengan KA Kertajaya Reguler sejak bulan April 2015.

 

Selain melakukan pemesanan tiket di loket stasiun secara langsung Anda juga bisa melakukan pemesanan pada mini market retail, kantor pos, bahkan di kantor Pegadaian. Anda tinggal memilih kereta api sesuai tujuan Anda dan kelas kereta api yang mana. Anda pun bisa memilih tempat duduk sesuai keinginan Anda asalkan masih memungkinkan atau belum banyak calon penumpang yang melakukan reservasi. Jangan lupa untuk menyiapkan identitas diri Anda bersama keluarga yang hendak Anda bawa serta. Nama dan identitas yang dituliskan pada form pembelian tiket harus sama dengan kartu identitas asli.

 

Nah, semoga ulasan tentang harga tiket Kereta Api Kertajaya ini bisa menjadi referensi yang berharga bagi Anda yang hendak menumpang kereta api Kertajaya sesuai dengan tempat tujuan

Incoming search terms:

  • fasilitas kereta api kertajaya
  • harga tiket kereta priok bojonegoro
  • kereta api kertajaya ekonomi ac cirebon -tawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *