harga tiket kereta api matarmaja

Informasi Harga Tiket Kereta Api Matarmaja

 

Kereta api banyak menjadi pilihan transportasi darat masyarakat Indonesia karena harganya yang relatif murah terutama yang ekonomi. Salah satunya adalah kereta api Matarmaja yang menyediakan layanan rute Stasiun Malang – Stasiun Jakarta Pasar Senen. Tahukah Anda bahwa nama Matarmaja sesungguhnya merupakan singkatan dari nama-nama stasiun yang dilewatinya, yaitu Malang – Blitar – Madiun, dan Jakarta Pasar Senen. Untuk harga tiket kereta api Matarmaja pun tergolong cukup ekonomis, yaitu berkisar 110 ribu saja.

 

Harga tiket kereta api Matarmaja

Saat ini PT Kereta Api Indonesia tengah gencar meningkatkan layanannya untuk membangkitkan minat masyarakat dalam menggunakan transportasi darat kereta api. Selain dengan meningkatkan layanan yang mengutamakan kenyamanan penumpang, perusahaan negara ini juga menyelenggarakan harga tiket kereta api Matarmaja murah atau diskon pada waktu-waktu tertentu. Dengan demikian tiket kereta akan menjadi semakin ekonomis.

 

Kereta api Matarmaja berangkat dari stasiun Malang pada pukul 16.00 dan akan tiba di Stasiun Pasar Senen pada keesokan harinya yaitu pukul 09.27 WIB. Sementara untuk rute Jakarta – Malang, jadwal keberangkatannya adalah, pukul 13.40 dari Stasiun Senen dan akan tiba di Stasiun Malang pada pukul 06.54 WIB. Dalam perjalanan, kereta akan singgah di beberapa stasiun yaitu Stasiun Blitar, Stasiun Solo Jebres, dan Stasiun Jatibarang.

 

Fasilitas yang ada di kereta api antara lain adalah, AC pada setiap gerbong, toilet umum yang bersih, kereta restorasi untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman para penumpang, serta persewaan bantal bagi penumpang. Dengan seluruh fasilitas ini tentunya harga tiket kereta api Matarmaja yang harus dibayar oleh penumpang dapat dikatakan cukup sepadan. Untuk mengetahui harga tiket serta melakukan pembelian pun saat ini sangat mudah dan praktis serta dapat dilakukan secara online.

 

Tips bepergian dengan naik kereta api

Agar perjalanan dengan naik kereta api yang Anda lakukan lancar dan menyenangkan termasuk dengan naik kereta Matarmaja, berikut ini adalah beberapa tips dapat menjadi panduan Anda.

  1. Menjaga barang pribadi

Saat ini memang sistem keamanan pada kereta api telah diperbarui dan ditingkatkan, tetapi hal itu tentu tak bisa menjadi alasan untuk menjadi ceroboh. Awasi dengan baik barang-barang Anda, terutama barang berharga. Untuk dompet, ponsel, atau yang lainnya, masukkan ke dalam tas yang sulit dijangkau dan peluklah saat Anda tidur. Dengan demikian barang berharga Anda akan aman.

  1. Membawa bekal

Di kereta api memang tersedia gerbong restorasi bagi penumpang yang ingin memesan makanan atau minuman. Tetapi harganya pada umumnya agak mahal. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin berhemat, sebaiknya bawa bekal sendiri dari rumah termasuk makanan ringan untuk mengganjal perut.

  1. Membawa kipas

Untuk berjaga-jaga saat AC kereta tak cukup untuk mendinginkan udara, sebaiknya bawa serta sebuah kipas agar Anda merasa lebih nyaman saat udara mulai panas.

  1. Bantal leher

Berbeda dengan kursi pada kereta api bisnis atau eksekutif, bentuk kursi kereta api ekonomi sangat lurus sehingga Anda disarankan untuk membawa bantal leher. Dengan demikian Anda bisa tidur lebih nyaman dan terhindar dari sakit leher.

  1. Menghargai orang lain

Walaupun telah membayar harga tiket kereta api matarmaja atau tiket kereta api lainnya, bukan berarti kita bisa berbuat sekehendak hati kita. Tetaplah menghormati dan menjaga toleransi kepada orang lain serta menjaga kenyamanan orang lain agar yang bersangkutan juga melakukan hal yang sama kepada kita.

 

Demikianlah informasi tentang harga tiket kereta api Matarmaja serta tips saat naik kereta api. Selamat berlibur.

Incoming search terms:

  • tempat duduk kereta api matarmaja
  • fasilitas kereta matarmaja
  • fasilitas kereta api matarmaja
  • kursi kereta api matarmaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *