harga tiket masuk bali zoo

Harga Tiket Masuk Bali Zoo

 

Walaupun pulau Bali sangat identik dengan destinasi wisata pantainya tetapi ada pula obyek wisata lain yang bisa menjadi alternatif terutama bila Anda menyertakan anak-anak pada perjalanan travelling Anda, yaitu Bali Zoo atau kebun binatang Bali. Inilah sebabnya penting bagi Anda untuk mengetahui harga tiket masuk bali zoo sebagai persiapan atas perjalanan liburan Anda ke pulau dewata tersebut. Pada kawasan kebun binatang dengan luas 3.5 hektar tersebut pengunjung bisa menyaksikan dari dekat hewan-hewan eksotis yang terancam kepunahan sekaligus memperkaya wawasan akan hewan-hewan tersebut.

 

Harga tiket masuk bali zoo

Lokasi wisata ini terletak di Desa Singapadu Gianyar dan dari pusat kota Denpasar dibutuhkan waktu berkendara sekitar 45 menit untuk mencapai lokasi. Tak terlalu sulit untuk mencapai obyek wisata ini mengingat aksesnya yang sangat mudah dijangkau darimana pun serta menggunakan hampir semua jenis kendaraan. Lokasi parkir yang tersedia juga cukup luas dan teduh karena dinaungi deretan pepohonan rindang. Inilah informasi tentang harga tiket masuk Bali Zoo.

  • Untuk pengunjung dewasa tarif tiket masuk ke obyek wisata ini adalah Rp. 110.000,-.
  • Untuk pengunjung anak-anak mulai dari usia 2 tahun hingga 12 tahun adalah Rp. 85.000,-

Anda akan dapat mengelilingi seluruh area obyek wisata hanya dalam waktu setengah hari walaupun semuanya memang tergantung dari ritme beraktifitas tiap-tiap wisatawan. Untuk jam operasional obyek wisata adalah, mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA. Di hari raya Nyepi lokasi wisata ini akan tutup. Dengan membayar harga tiket masuk Bali Zoo Anda bisa mencoba aktifitas pada wahana Miniapolis Hutan Taman Air, Acara Pertemuan Hewan, dan Acara Pertunjukan Hewan

 

Obyek wisata ini adalah yang pertama dan satu-satunya taman zoologi di mana wisatawan bisa mengamati tingkah laku lebih dari 450 jenis hewan eksotis yang terancam punah pada lingkungan tropis yang subur. Koleksi satwa yang terdapat pada Bali Zoo ini antara lain adalah reptil, gajah Sumatra, Binturong atau kucing yang berwujud seperti musang, buaya air tawar yang disebut Sinyulong, burung kasuari, orang utan, beruang madu, dan beragam jenis burung.

 

Sejak beroperasi di tahun 2002, koleksi satwa di kebun binatang ini telah semakin bertambah dengan sekitar 60% jenis burung serta 30% jenis mamalia. Satwa eksotis komodo yang hanya dapat ditemukan di pulau Komodo juga tak luput menjadi koleksi kebun binatang bertaraf internasional ini. Tak hanya menonton aneka satwa di kebun binatang, di sini para pengunjung juga bisa turut serta pada aktifitas petualangan hewan yang sangat menarik.

 

Selain melihat-lihat koleksi satwa pada kebun binatang, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan tentang toga atau tanaman obat keluarga pada taman luas yang merupakan area tambahan dari obyek wisata ini. Tanaman obat tersebut adalah kayu putih, cendana, matoa, cengkeh, mengkudu, dan lain sebagainya. Tak hanya tanaman obat pada taman tersebut juga terdapat tanaman bumbu seperti limau, salam, dan melinjo. Dan terakhir adalah koleksi tumbuhan yang digunakan dalam upacara adat untuk para pemeluk agama Hindu yaitu, nagasari, kelapa, palem uduh, lontar, bambu kuning, perasok, serta majegau.

 

Dari ulasan di atas Anda tentu bisa menyimpulkan sendiri bahwa dengan membayar harga tiket masuk Bali Zoo yang cukup terjangkau Anda bisa membawa keluarga tak hanya untuk berlibur tetapi juga dapat menambah pengetahuan pada wisata dengan nuansa edukasi ini. Nah, jangan ragu untuk segera melakukan reservasi tiket.

Incoming search terms:

  • bali zoo semarang
  • harga masuk ke bali zoo
  • harga tiket bali zoo 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *