harga tiket masuk Benteng Van Der Wijck

Harga Tiket Masuk Benteng Van Der Wijck Kebumen Terbaru 2017

Kebumen memang memiliki banyak sekali tempat menarik. Bukan hanya tentang potensi wisata alamnya saja, melainkan juga potensi wisata sejarah yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Salah satu obyek wisata sejarah di Kebumen atau tepatnya di Gombong adalah Benteng Van Der Wijck. Bukan hanya soal harga tiket masuk Benteng Van Der Wijck yang terjangkau, melainkan tentang bagaimana Anda memahami sejarah dan semakin mencintai serta mengapresiasi bagaimana perjuangan di zaman dulu.

Harga Tiket Masuk Benteng Van Der Wijck; Lokasi Dan Sejarah

Benteng Van Der Wijck ini terletak di Jln. Sapta Marga, Desa Sedayu, Kec. Gombong, Kab. Kebumen, Jawa Tengah. Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menemukan lokasi benteng yang memiliki warna merah menyala ini. Letaknya sekitar 21 km jika dari Kota Kebumen. Apalagi benteng yang kokoh dan megah ini cukup terkenal di daerah Gombong dan Kebumen. Jadi, bisa bertanya kepada orang ketika tidak yakin arah jalannya.

Dengan membayar harga tiket masuk Benteng Van Der Wijck, Anda akan mengetahui benteng kokoh yang megah yang memiliki luas hingga 7.168 meter sedangkan tingginya mencapai 9.67 meter. Bentuk benteng ini adalah segi delapan dan terdiri dari dua lantai. Anda akan melihat ruangan dengan ukuran besar dan kecil. Benteng ini juga memiliki jumlah pintu yang banyak. Namun, bisa jadi yang paling menarik dan berkesan adalah warna merah terang menyala dari dinding benteng ini.

Tempat wisata sejarah yang ada di Gombong ini memiliki nilai sejarah yang tinggi. Benteng ini dibangun di zaman colonial belanda tepatnya pada tahun 1818. Penggagas dari pembangunan benteng ini adalah Jendral Van den Bosh. Oleh sebab itu, sejarah yang ada di bentang Van Der Wijck ini tidak bisa terlepas dari sejarah kehidupan dan penjajahan semasa Hindia Belanda.

Lebih eratnya adalah benteng ini digunakan juga di saat terjadi peperangan Pangeran Diponegoro di tahun 1825 – 1830. Saat itu Pangeran Diponegoro bersama pasukannya melawan pasukan Belanda. Benteng ini menjadi saksi kegagahan serbuan Pangeran Diponegoro. Benteng ini juga dijadikan tempat pertahanan pasukan Belanda sekaligus menjadi tempat pendidikan militer.

Harga Tiket Masuk Benteng Van Der Wijck; Ramai Dikunjungi

Jadi, ketika Anda mengetahui harga tiket masuk Benteng Van Der Wijck kemudian membeli tiketnya serta menjelajahi dan mempelajari benteng ini, Anda akan tahu kemegahan benteng Van Der Wijck serta menghargai para pahlawan yang dulu berhadapan dengan kekuatan yang ada di benteng ini. Ya, yang menarik dari wisata sejarah adalah bagaimana kemudian Anda akan mendapatkan cerita dan sejarah yang berkaitan dengan tempat wisata sejarah tersebut.

Selain itu, yang menjadi alasan kenapa wisata sejarah ini menarik dan selalu ramai adalah karena adanya fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola. Berbagai fasilitas terutama untuk anak-anak juga ada. Diantaranya adalah taman bermain anak, kereta keliling dan waterpark. Bahkan, ada juga penginapan dengan harga murah yang pastinya diluar dari harga tiket masuk Benteng Van Der Wijck. Penginapan ini disediakan untuk keluarga yang ingin menghabiskan beberapa waktu di sini.

Beruntungnya, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa masuk dan menjelajahi benteng Van Der Wijck ini. Ya, harga tiket masuk Benteng Van Der Wijck tergolong murah. Adapun jumlah nominal tiketnya adalah Rp 25.000. Harga tiket tersebut termasuk untuk menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan. Bagaimana? Tertarik untuk datang dan befoto dengan latar benteng warna merah menyala?

Incoming search terms:

  • tiket masuk benteng van der wijck
  • harga tiket benteng van der wijck
  • Benteng Van Der Wijck Kabupaten Kebumen Jawa Tengah 54416
  • harga tiket masuk benteng van der wijck
  • tiket benteng van der wijck
  • htm benteng van der wicjk
  • harga tiket masuk benteng van der wick
  • lokasi benteng van der wijck
  • tiket masuk benteng vander wijck gombong
  • tiket van der wick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *