harga tiket masuk Bukit Cinta

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Salatiga Semarang Terbaru 2017

Bukit Cinta berada di Rawa Pening, Salatiga, Kab. Semarang. Bukit Cinta ini menawarkan pemandangan yang sangat indah sehingga sangat disayangkan apabila ke Semarang atau Salatiga tapi tidak mampir ke sini. Apalagi, harga tiket masuk Bukit Cinta yang tergolong sangat murah menjadikan tempat wisata ini menarik perhatian banyak orang termasuk keluarga karena di sini ada banyak obyek wisata menarik yang disediakan oleh pihak pengelola.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta; Sejarah dan Lokasi

Menurut kabar, Bukit Cinta ini awalnya adalah tempat yang menjadi pusat Gardu Pemantau Pertumbuhan Enceng Gondog oleh pihak pemerintah Belanda. Kemudian, setelah Indonesia merdeka, keberadaan bukit ini diberikan kepada pemerintah Indonesia. Nah, adapun nama ‘Bukit Cinta’ berawal dari banyaknya pasangan yang datang ke sini untuk melihat dan menikmati pemandangan yang indah dan romantis. Dari sana kemudian banyak masyarakat Salatiga yang memberikan nama Bukit Cinta.

Anda bisa membayar harga tiket masuk Bukit Cinta ketika memasuki lokasi tersebut yang berada di Banyubiru, Ds. Bukit Cinta. Anda bisa mengunjungi Bukit Cinta dari Banyubiru, Ambarawa dan Tuntang. Begitu memasuki area perbukitan ini, Anda akan langsung disajikan pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk dan warna pohon yang sangat hijau dan segar yang akan memanjakan mata Anda. Ya, objek wisata ini terkenal dengan pemandangan dan alamnya.

Sebenarnya cukup banyak wahana wisata yang ada di bukit ini termasuk bagaimana pemandangan eksotis dari Rawa Pening yang sudah dikagumi banyak pengunjung. Akan tetapi, dekorasi indah dari wisata Bukit Cinta inilah yang menjadi tujuan utama kenapa banyak pengunjung yang rela membayar harga tiket masuk Bukit Cinta untuk bisa masuk dan menikmati keindahan dan romantismenya. Jadi, jika Anda sedang berbulan madu, tempat wisata ini sangat cocok untuk dinikmati berdua.

Legenda Dan Harga Tiket Masuk Bukit Cinta

Pastinya, Bukit Cinta yang berada di Rawa Pening ini juga tidak bisa terlepas dari cerita legenda bagaimana Rawa Pening ini terjadi. Menurut legendanya, ada seekor ular yang mau menunggu sampai ia memiliki badan yang besar dan panjang hingga mampu melingkari gunung sehingga ia akan mendapatkan sebuah pengakuan sebagai anak. Namun, ketika ular tersebut hampir bisa melingkari, ia dibunuh.

Itulah kenapa setelah Anda membayar harga tiket masuk Bukit Cinta ini, Anda dapat melihat sebuah bangunan yang menyerupai seekor ular dengan badan yang sangat besar dan sedang berusaha melingkari gunung atau bukit ini. Terlihat juga kepala dan ekor yang mapir saja bertemu atau bersentuhan. Akan tetapi, tidak sampai padahal sedikit lagi. Adapun kepala ular tersebut difungsikan sebagai tempat untuk membeli tiket untuk masuk ke Bukit Cinta ini.

Lalu, berapa harga tiket yang ditawarkam? Hanya dengan Rp 6.000 saja untuk hari biasa dan Rp. 7.500 di hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional, Anda sudah diberikan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Bukit Cinta serta menjamah kealamiaannya. Pemandangan di sini benar-benar indah. Dijamin, Anda ingin berlama-lama di sini karena ada banyak spot untuk melakukan foto selfie atau groufie.

Bagaimana? Tertarik untuk datang ke Bukit Cinta ini? Dengan harga tiket masuk Bukit Cinta yang sangat murah tapi Anda sudah bisa menikmati keindahan bukit ini, tentunya hari libur Anda di sini akan terasa istimewa dan berkesan. Anda juga bisa datang ke Bukit Cinta ini bersama keluarga atau rombongan.

Incoming search terms:

  • tiket masuk bukit cinta
  • bukit cinta klaten
  • tiket masuk bukit cinta bayat
  • harga tiket masuk bukit cinta salatiga
  • Tiket masuk bukit cinta saritem
  • tiket masuk bukit cinta magelang
  • bayar masuk bukit cinta
  • harga tiket bukit cinta meteseh semarang
  • bukit cinta meteseh semarang
  • tiket masuk rawa pening

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *