harga tiket masuk museum baduga

Harga tiket masuk museum baduga – Bandung memang memiliki beragam pilihan wisata mulai dari alam, kuliner, belanja, hingga sejarah dan budaya. Sebagai traveler sejati seharusnya Anda bisa menikmati seluruh pilihan aktivitas wisata tersebut, terutama yang terakhir walaupun banyak orang menganggap acara liburan dengan mengunjungi obyek wisata yang demikian adalah hal membosankan. Tetapi bila Anda sudah pernah menginjakkan kaki ke obyek wisata Museum Baduga Bandung, anggapan tersebut pasti akan sirna. Nah, bila penasaran, berikut ini ulasan singkatnya termasuk informasi harga tiket masuk museum baduga.

 

Informasi harga tiket masuk museum baduga

Sebagai referensi Anda, inilah ulasan tentang harga tiket masuk museum baduga atau lengkapnya Museum Sri Baduga adalah:

  • Anak-anak dan pelajar (TK, SD, dan SMP)          :           Rp. 2.000,-
  • SMA sederajat, mahasiswa, dan dewasa            :           Rp. 3.000,-

 

Jam operasional obyek wisata Museum Sri Baduga

Untuk jam buka dan tutup  museum ini adalah mulai hari selasa sampai minggu, pukul 08.00 WIB – 15.30 WIB. Museum tutup pada hari senin.

 

Alamat resmi obyek wisata Museum Sri Baduga

Obyek wisata ini mempunyai alamat resmi yaitu Jalan BKR nomor 185 Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

 

Rute menuju obyek wisata Museum Sri Baduga

Tak sulit untuk mengakses museum ini karena sangat dekat lokasinya dengan lapangan bersejarah Lapangan Tegallega serta obyek wisata bersejarah lainnya di kota  Bandung, yaitu Monumen Bandung Lautan Api. Lokasi museum ini sering pula disebut sebagai jalan lingkar selatan dan dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

 

Setelah keluar dari tol Cileunyi masuklahke gerbang tol Moch. Toha, teruslah berkendara hingga tiba di pertigaan dan berbeloklah ke arah kiri. Saat sudah berada di jalan Moch. Toha lurus saja ke arah utara dan Anda akan melewati perempatan Cigelereng. Terus lurus di jalan Moch. Toha hingga tiba di perempatan lampu merah atau perempatan PTT. Sebagai patokannya Anda akan melihat gedung PT INTI. Berikutnya berbeloklah ke kiri di jalan BKR. Lokasi museum sekitar 100 m dari jalan tersebut, di  sebelah kiri jalan.

 

Museum ini didirikan di tahun 1974 dan diresmikan oleh menteri Pendidikan pada saat itu yaitu Bapak Daoed Joesoef. Sejak menginjakkan kaki pada museum dengan bentuk arsitektur bangunan yang dinamakan suhunan panjang dan panggung khas bangunan tradisional Jawa Barat ini  pengunjung pasti tak akan tahan untuk tak berfoto atau selfie. Desain bangunan awal memang sengaja tetap dipertahankan walaupun di beberapa bagian memang telah direnovasi dengan rancangan yang lebih modern.

 

Dengan membayar harga tiket masuk museum baduga Anda bisa menyaksikan dari dekat lebih dari 6000  koleksi yang terbagi menjadi 10 kategori. Kategori tersebut antara lain adalah Geologi, Sejarah, Arkeologi, Etnografika, Biologi, Seni rupa dan Teknologikan, Keramikologika, Filologika, Heraldika, dan Numismatika. Yang jelas museum ini adalah obyek wisatayang cocok untuk merasakan pengalaman liburan bernuansa edukatif. Koleksi-koleksi museum ini antara lain berupa replika, maket, foto, serta miniature. Tak hanya dipamerkan pada ruangan tetapi ada pula koleksi yang berbentuk dokumentasi dengan disimpan pada system komputerisasi pada gudang penyimpanan koleksi.

 

Pada lantai satu terdapat koleksi berupa perkembangan sejarah alam serta budaya Jawa Barat. Pada lantai kedua adalah pameran budaya tradisional yang berupa catatan tentang mata pencaharian penduduk setempat, transportasi, perdagangan,  sejarah perjuangan, lambang daerah, dan pengaruh budaya Islam serta Eropa. Terakhir adalah  koleksi etnografi berupa kesenian, keramik, dan beragam fungsi wadah.

 

Nah, semoga  informasi tentang harga tiket masuk museum baduga ini bisa membantu Anda.

Incoming search terms:

  • harga tike masuk museum sri
  • masuk harga ke museum sribaduga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *