Harga Tiket Masuk Museum Bahari

Harga tiket masuk Museum Bahari – Sebagai kawasan metropolitan, Jakarta sudah dari dulu menjadi pusat dari pemerintahan bahkan dari zaman Belanda saat diberi nama Batavia. Banyak peninggalan Belanda di Jakarta. Salah satunya adalah bangunan bekas gudang rempah-rempah VOC Belanda yang kini dijadikan Museum Bahari. Harga tiket masuk Museum Bahari juga tergolong murah namun menawarkan banyak sekali peninggalan sejarah yang ada di dalamnya termasuk lokasinya yang artistik dan bernilai sejarah yang sangat menarik untuk berfoto.

Harga Tiket Masuk Museum Bahari Terbaru

Museum Bahari memiliki sekitar 126 koleksi dari benda-benda sejarah kelautan dan yang paling utama adalah koleksi dari perahu niaga yang masih sangat tradisional. Terdapat juga sekitar 19 perahu asli dan 107 minatur, foto-foto serta biota laut yang dipajang di sini. Tentunya, masih banyak lagi yang bisa Anda lihat ketika masuk ke museum tersebut. Sebelum itu, Anda harus tahu terlebih dahulu berapa harga tiket masuknya.

Untuk harga tiket masuk Museum Bahari sangat murah. Bahkan untuk dewasa saja harga tiketnya tidak akan sampai menguras dompet. Apalagi jika datangnya dengan rombongan seperti peserta study tour yang berjumlah minimal 20 orang, harganya bisa sangat murah. Berikut ini detail harga tiket masuknya;

  • Harga perorangan: Dewasa Rp 2.000 sedangkan untuk mahasiswa, pelajar dan anak-anak cukup Rp 1.000 saja.

 

  • Harga rombongan dengan jumlah minimal 20 orang: Dewasa Rp 1.500, pelajar atau mahasiswa Rp 750 dan anak-anak Rp 500.

Harga tiket masuk Museum Bahari yang tertera di atas belum termasuk dengan harga atau tarif pemandu jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah dari Museum Bahari ini. Untuk pemandu dengan Bahasa Indonesia, tarifnya adalah Rp 25.000 sedangkan untuk pemandu dengan Bahasa Inggris atau Belanda, tarifnya adalah Rp 50.000.

Jam Operasional Museum Bahari

Anda bisa memilih menggunakan pemandu atau tidak. Tapi, yang penting Anda datang pada saat museum sedang di buka. Artinya harus mengetahui jam operasionalnya. Museum Bahari sendiri buka dari hari Selasa sampai Minggu dimulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Sedangkan pada hari Senin serta Hari Libur Nasional, museum ini ditutup untuk umum.

Nantinya, Anda bisa mengunjungi berbagai benda peninggalan yang bersejarah yang terbagi ke dalam beberapa ruang utama seperti;

  • Ruang Masyarakat Nelayan Indonesia
  • Ruang Teknologi Menangkap Ikan
  • Ruang Teknologi Pembuatan Kapal Tradisional
  • Ruang Biota Laut
  • Ruang Pelabuhan Jakarta 1800-2000 (Pusat Perdagangan Dunia)
  • Ruang Navigasi
  • Pelayaran Kapal Uap Indonesia-Eropa

Alamat Museum Bahari Jakarta

Anda bisa mengetahui harga tiket masuk Museum Bahari dengan bertanya ke petugas loket ketika sampai di sana. Nah, alamat Museum Bahari ini berada di Jalan Pasar No. 1 di tepi Teluk Jakarta, Jakarta Utara. Anda bisa menghubungi nomor telepon 021-669-3406 atau 021-669-2476 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Rute Menuju Museum Bahari Jakarta

Untuk bisa sampai ke Museum Bahari Jakarta, bisa dengan menggunakan transportasi pribadi maupun umum termasuk TransJakarta dimulai dari Stasiun Kota kemudian dari Stasiun Kota bisa menggunakan taksi atau mikrolet dan minibus termasuk ojek bahkan menyewa sepeda onthel menuju Jalan Pasar Ikan No. 1. Hati-hati terhadap copet di kawasan Stasiun Kota.

Bagaimana? Ingin liburan di daerah Jakarta Utara yang akan mengingatkan Anda saat Jakarta era VOC menjadi tempat yang sangat sibuk karena hilir mudik kapal dan perahu? Anda bisa datang ke Museum Bahari ini apalagi harga tiket masuk Museum Bahari juga sangat murah. Tentunya, datang ke sini bersama dengan anak-anak akan jauh lebih bermanfaat karena mereka bisa mengetahui informasi lebih banyak.

Incoming search terms:

  • tiket masuk museum bahari
  • harga tiket masuk museum bahari
  • harga tiket museum bahari jakarta
  • harga tiket museum bahari terdapat di jakarta
  • tarif masuk ke museum bahari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *