Harga Tiket Masuk Museum Batik Danar Hadi

Harga tiket masuk museum batik danar hadi – Salah satu ciri  khas bangsa Indonesia adalah kain batiknya yang telah  melanglang buana hingga ke seluruh dunia. Hampir seluruh daerah di tanah air mempunyai corak-corak batik khas sesuai dengan kultur yang berlaku dalam keseharian mereka. Meskipun hampir semua wilayah memiliki batik dengan corak khas tetapi tempat yang paling populer sebagai penghasil kain batik adalah Solo dan Yogyakarta. Bila Anda sempat bepergian ke kampung kelahiran Bapak Presiden kita ini jangan lupa untuk singgah di obyek wisata Museum Batik Danar Hadi. Sebagai referensi Anda inilah informasi harga tiket masuk museum batik danar hadi.

 

Harga tiket masuk museum batik danar hadi

Inilah harga tiket masuk museum batik danar hadi sebagai informasi yang perlu untuk diketahui sebelum berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Umum:                                      Rp. 35.000,-

Pelajar dan mahasiswa:             Rp. 15.000,- (pengunjung harus menunjukkan  kartu pelajar atau kartu  mahasiswa yang masih berlaku sebagai tanda bukti)

 

Jam operasional obyek wisata Museum Batik Danar Hadi

Untuk jam buka dan tutup museum adalah 09.00 WIB – 16.30 WIB setiap hari mulai  dari senin sampai minggu. Obyek wisata ini hanya libur di hari-hari besar agama Islam dan 1 January.

 

Alamat resmi obyek wisata Museum Batik Danar Hadi

Obyek wisata Museum Batik Danar Hadi atau yang sering disebut juga dengan House of Danar Hadi ini berada di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 261, Sriwedari, Surakarta, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141, Indonesia.

 

Rute menuju obyek wisata Museum Batik Danar Hadi

Bila  Anda tengah berada di pusat kota Solo atau Surakarta, berkendaralah ke arah timur yaitu jalan Gajah Suranto dan menuju Jalan Untung Suropati. Berbeloklah ke kiri di ATM BNI jalan Suranto dan berbelok kiri sekali lagi  di jalan K.H Hasyim Ashari. Terus berkendara hingga melewati BNI Pasar Klewer kemudian berbelok ke kiri  di Jalan. DR. Radjiman. Setelah melewati PT MIC Abadi yang berada di sebelah kiri jalan berbeloklah ke kanan di jalan Kebangkitan Nasional. Berikutnya Anda harus berbelok ke arah kiri di jalan Museum kemudian berbelok ke arah kanan dan tujuan Anda berada di sebelah kanan.

 

Saat pertama kali memasuki ruangan museum ini Anda akan menyaksikan kain-kain batik dengan corak Belanda. Ciri khasnya adalah berbentuk sarung, berwarna-warni cerah seperti pink, orange, hijau, dan merah sementara motifnya kebanyakan mengambil bentuk  hewan seperti burung dan kupu-kupu. Sementara untuk motif floranya adalah dedaunan dan bunga yang dilukis ceria. Pada ruangan berikutnya  dipamerkan batik-batik Kraton yang lengkap mulai dari Yogyakarta, Mangkunegaran, Surakarta, dan Pakualaman. Untuk jenis batik-batik tersebut memang terlihat mirip satu dan lainnya hanya berbedaannya pada detail motif dan cara mengenakannya.

 

Kemudian ada pula Batik motif China, motif Jawa Hokokai yang yang mendapat pengaruh dari kebudayaan Jepang, Batik Sumatra, Batik Saudagaran,Batik Petani, Batik Kontemporer, Batik Pesisir atau yang berasal dari Pekalongan, Lasem, serta Kudus dan beragam  jenis batik lainnya. Sebagian besar koleksi batik pada museum ini sangat bernilai dan merupakan barang antik karena usianya yang sudah cukup tua. Dengan membayar harga tiket masuk museum batik danar hadi Anda bisa menyaksikan dari dekat seluruh koleksi kain batik yang cantik ini.

 

Nah, seru sekali, bukan? Berwisata ke museum juga menjadi salah satu sarana belajar untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Incoming search terms:

  • harga tiket masuk museum batikdanar hadi solo
  • harga tiket museum batik danarhadi
  • harga tiket museum danar hadi terbaru
  • jam buka museum batik danar hadi solo
  • tiket masuk museum danar hadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *