Harga Tiket Masuk Museum Batik Pekalongan

Harga tiket masuk museum batik pekalongan – Bila Anda mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke kota Pekalongan Jawa Tengah sebaiknya Anda tak melewatkan untuk mengunjungi obyek wisata Museum Batik Pekalongan mengingat kota tersebut mempunyai julukan City Of Batik and Creativity. Berwisata ke museum bisa menjadi pengalaman liburan yang cukup mengesankan apalagi bagi mereka yang mempunyai minat besar pada bidang tekstil tradisional. Tak hanya melihat-lihat koleksi kain batik yang berharga, di sini Anda juga bisa sekaligus belajar membatik hingga berbelanja kain batik. Anda penasaran? Berikut ini  adalah informasi tentang harga tiket masuk museum batik pekalongan untuk Anda.

 

 

Informasi harga tiket masuk museum batik pekalongan

Lokasi wisata ini juga cocok sekali bagi Anda yang ingin berwisata hemat mengingat harga tiket masuk museum batik pekalongan yang sangat terjangkau:

Dewasa:           Rp. 5.000,-

Anak-anak:        Rp. 1.000,-

 

Jam operasional obyek wisata Museum Batik Pekalongan

Untuk waktu buka dan tutup museum adalah mulai pukul 07.00 WIB – 15.00 WIB setiap hari mulai dari senin sampai minggu. Untuk jadwal tutup museum tersebut adalah pada tahun baru, hari kemerdekaan Indonesia, Lebaran Idul Adha, Lebaran Idul Fitri, dan 1 Muharaam atau tahun baru Islam.

 

Alamat resmi obyek wisata Museum Batik Pekalongan

Alamat resmi obyek wisata ini adalah di jalan Jatayu nomor 3 kota Pekalongan atau tepatnya di kawasan budaya Jatayu Pekalongan. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap Anda bisa menghubungi nomor telepon 0285 431698 ata via email museum.batik@yahoo.com.

 

Rute menuju obyek wisata Museum Batik Pekalongan

Bila Anda berada di pusat kota Pekalongan, melajulah ke arah timur ke jalan R.A Kartini kemudian lanjutkan perjalanan menuju jalan KH. Wahid Hasyim, lanjutkan perjalanan terus ke arah jalan Hasanudin dan jalan Sultan Agung. Ambil arah kiri menuju jalan Raden Saleh lalu berbeloklah ke kanan ke arah jalan Diponegoro dan berbelok kanan lagi di jalan Jatayu, tujuan Anda berada di sebelah kiri jalan.

 

Museum Batik Pekalongan ini tergolong unik mengingat gedungnya adalah bekas City Hall yang dahulu digunakan sebagai kantor keuangan yang mengontrol pabrik-pabrik gula di wilayah Pekalongan. Selain menikmati koleksi batik bernilai tinggi Anda juga bisa menikmati keindahan arsitektur kuno peninggalan Belanda. Apalagi  di sekitar museum juga berdiri kompleks bangunan kuno bekas milik Belanda berupa Rumah Jabatan Gubernur Jawa Tengah, Lembaga Pemasyarakatan, Kantor Pos, Sungai  Loji, dan Gereja. Untuk menyimpan seluruh koleksi batik yang berharga, gedung museum tersebut rupanya sudah cukup  kondusif karena telah dilengkapi perangkat-perangkat berteknologi canggih.

 

Beberapa koleksi kain batik yang dapat Anda nikmati di sini adalah motif Sido dari  kota Surakarta, motif Ceplok dan Rumpa pada Batik Lasem, Motif Buketen Mas dan Buketen Van Zuylen pada batik Pekalongan, motif Mega Mendung dan Buktan Latar Banji pada  Batik Cirebon, dan masih banyak lagi. Di sini pengunjung juga diberi kesempatan untuk  belajar membatik dengan menggunakan canting setelah puas  melihat-lihat koleksi batik  di tempat tersebut. Fasilitas tersebut termasuk pada paket wisata yang bisa diambil oleh wisatawan. Anda juga boleh membawa karya batik  Anda tersebut pulang dengan membayar sebesar  Rp. 65.000,- untuk kain seluas 1 meter. Paket tersebut juga cocok sekali untuk siswa sekolah yang mengadakan study tour atau outing.

 

Terakhir, jangan lupa berbelanja batik sebagai oleh-oleh untuk teman atau kerabat di rumah. Nah, semoga informasi tentang harga tiket masuk museum batik pekalongan ini berguna untuk Anda.

Incoming search terms:

  • biaya masuk museum batik pekalongan
  • tiket masuk museum batik pekalongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *