Harga Tiket Masuk Museum Brawijaya Malang Terbaru

Harga Tiket Masuk Museum BrawijayaMuseum Brawijaya Malang diresmikan oleh Kolonel Pur.Dr. Soewondo pada 4 Mei 1968.Museum ini dikenal juga dengan istilah Citta Utthapana Cakra yang artinya Api Penyebar Semangat.Museum ini memiliki koleksi yang cukup lengkap.Harga tiket masuk Museum Brawijaya juga sangat murah.Sehingga museum ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata sekaligus belajar untuk anak-anak Anda.Tidak ada salahnya untuk belajar dan bermain di museum ini.

Harga Tiket Masuk Museum Brawijaya Terbaru

Begitu memasuki area museum, Anda dapat melihat Tank yang dipajang di depan museum. Tank tersebut pernah digunakan pada pertempuran yang terjadi pada 10 Nopember 1945 di daerah Surabaya.Terdapat juga senjata penangkis Serangan Udara yang telah disita oleh pihak BKR dari Tentara Jepang di bulan September 1945. Masih ada koleksi lain seperti Meriam Cannon 3,5 inch atau dikenal juga dengan nama Si Buang yang telah disita oleh pihak TKR dari Tentara Belanda di Desa Gethering Gresik pada tanggal 10 Desember 1945.

Untuk bisa melihat semua koleksinya, tentunya Anda membutuhkan biaya tiket masuknya. Saat ini, harga tiket masuk Museum Brawijaya baik untuk dewasa maupun anak-anak sama yakni sebesar Rp 3.000,-. Dengan biaya yang sangat murah itu, anak-anak Anda dapat belajar banyak tentang perjuangan mengusir penjajah, keberanian dan juga beragam teknologi atau persenjataan yang sangat mengesankan yang pernah digunakan di waku dulu.

Jam Operasional Museum Brawijaya

Bisa jadi yang paling menarik cerita dan koleksi di Museum Brawijaya ini adalah melihat ikon dari museum tersebut.Ikon Museum Brawijaya adalah Gerbong Maut. Gerbong tersebut merupakan gerbong barang kereta api yang mengangkut 100 pejuang yang berangkat dari Bondowoso menuju Surabaya. Di dalam gerbong tersebut, pintu tertutup rapat tanpa adanya lubang angin sehingga menewaskan para pejuang tersebut dan hanya tersisa 12 orang saja yang selamat.

Nah, Anda dan anak-anak dapat belajar banyak ketika sudah mengetahui harga tiket masuk Museum Brawijaya dan membeli tiketnya.Pastinya, Anda harus datang saat museum sedang buka.Museum ini dibuka setiap hari dari mulai Senin sampai Minggu.Untuk hari Senin sampai Sabtu, buka dimulai pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB sedangkan pada hari Minggu dan Hari Libur Nasional dibuka dimulai pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB.Saat weekend, kondisi museum cukup ramai.

Alamat Museum Brawijaya Malang

Anda juga bisa langsung datang ke museum Brawijaya untuk mengetahui dan membayar harga tiket masuk Museum Brawijaya. Lokasi museum ini berada di Jl. Ijen No.25 A kota Malang. Anda bisa menghubungi nomor telepon 0341-562 394.Menariknya, ketika sudah sampai di lokasi museum ini, Anda dapat melihat mobil yang dijuluki ‘DE SOTO USA’ yakni mobil yang telah digunakan oleh Kolonel Soengkono.Terdapat juga berbagai peninggalan dari pangilma besar, Jenderal Sudirman.

Rute Menuju Museum Brawijaya

Lokasi Museum Brawijaya Malang cukup strategis.Anda bisa memulai perjalanan dari Stasiun Kota Baru Malang. Dari stasiun, bisa menggunakan angkutan kota AL yang biasanya standby di depan Stasiun Kota Baru Malang. Angkutan bisa mengantarkan Anda sampai di museum.Jika menggunakan kendaraan pribadi, saat sampai di stasiun, bisa bertanya kepada warga atau lebih mudahnya gunakan aplikasi Google Map.

Tidak ada salahnya untuk belajar sambil berwisata di Malang dengan mengunjungi Museum Brawijaya.Apalagi, harga tiket masuk Museum Brawijaya juga sangat murah.Selain itu, lokasinya juga mudah untuk ditemukan.Belum lagi koleksi museum yang cukup lengkap yang dapat memperlihatkan Anda tentang perjuangan di waktu dulu.

Incoming search terms:

  • tiket masuk museum brawijaya
  • harga tiket musium brawijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *