Harga tiket masuk museum karst wonogiri

Harga tiket masuk museum karst wonogiri – Apa yang terlintas di benak Anda saat mendengar nama kota Wonogiri? Daerah ini merupakan penghasil kuliner rakyat yaitu gaplek, selain itu ada pula hasil bumi kacang mede dan beberapa lainnya. Sementara dari segi obyek wisata, Wonogiri populer akan Waduk Gajah Mungkur-nya serta berbagai gua bentukan alam yang cantik. Tahukah Anda bahwa di kota pegunungan tersebut terdapat museum bebatuan paling besar dan lengkap di Indonesia yang disebut Museum Karst Wonogiri? Inilah obyek wisata bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus menambah pengetahuan dan meningkatkan wawasan akan kondisi bebatuan di Indonesia. Bila Anda penasaran dengan harga tiket masuk museum karst wonogiri, berikut ini adalah informasinya.

 

Informasi harga tiket masuk museum karst wonogiri

Untuk tarif tiket masuk obyek wisata Museum Karst Wonogiri adalah sangat terjangkau, yaitu:

Hari Senin – Sabtu         : Rp. 3000,-

Hari Minggu                  : Rp. 4000,-

 

Selain membayar harga tiket masuk museum karst wonogiri, pengunjung juga harus membayar tarif parkir kendaraaan, yaitu:

  • Bus                  : Rp. 10.000,-
  • Mini bus            : Rp. 5000,-
  • Mobil                : Rp. 3000,-
  • Sepeda motor   : Rp. 1500,-

 

Jam operasional Museum Karst Wonogiri

Untuk jam buka dan tutup museum ini adalah mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

 

Alamat resmi Museum Karst Wonogiri

Museum Karst Wonogiri ini berada di kawasan Pegunungan Sewu, dengan alamat lengkapnya yaitu Gebangharjo, Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah 57664.

 

Rute menuju Museum Karst Wonogiri

Museum Karst yang paling lengkap dan unik di seluruh dunia ini terletak sekitar 30 km timur kota Wonosari dan berada di kawasan konservasi. Bila Anda berangkat dari kota Solo untuk tiba di lokasi Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam. Berkendaralah menuju ke kota Wonogiri lalu lanjutkan perjalanan ke arah Pracimantoro dengan melintasi kawasan Wuryantoro, Eromoko. Pada rute yang disarankan ini Anda sekaligus dapat menyaksikan pemandangan alam pegunungan yang menakjubkan. Saat sudah tiba di perempatan Pasar Pracimantoro berbeloklah ke arah kanan kemudian ikuti jalan sepanjang 3 km. Tetaplah waspada karena jalan tersebut penuh kelokan dan tanjakan.

 

Di museum ini setelah membayar harga tiket masuk museum karst wonogiri Anda bisa menemukan beragam jenis bebatuan yang tak hanya menyimpan koleksi karst lokal yang khas tetapi semua jenis karst dari berbagai daerah di tanah air. Hanya di museum ini Anda bisa menyaksikan sample-sample batuan dengan karakternya masing-masing dari setiap daerah. Saat pertama kali menginjakkan kaki pada museum tersebut Anda akan disambut oleh patung-patung manusia purba kemudian stalactite dan stalagmite yang merupakan ciri khas kawasan gua.

 

Demi menarik semakin banyak wisatawan, pengelola secara serius terus melakukan perbaikan baik dalam hal infrastruktur serta pelayanan. Selain menyaksikan beragam koleksi karst pada museum ini bila berkunjung pada jadwal yang tepat Anda juga dapat menyaksikan film-film documenter yang masih berkaitan dengan bebatuan di Indonesia. Secara umum museum ini dibangun dengan tujuan wisata edukasi, konservasi, serta liburan.

Bila Anda berkesempatan untuk singgah di Museum Karst Wonogiri ini jangan terlewatkan berpetualang ke gua-gua di sekitar museum, seperti, Gua Tembus, Gua Potro Bunder, Gua Sodong, Luweng Sapen, Gua Sonya Ruri, dan Gua Gilap. Sebelum tiba di lokasi Anda juga akan melewati kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur. Mampirlah sejenak untuk menikmati wisata kuliner lokal seperti ikan unyil goreng, bakso khas Wonogiri, pecel kampung, serta beragam masakan Jawa lainnya.

 

Nah, semoga informasi tentang harga tiket masuk museum karst wonogiri ini bermanfaat!

Incoming search terms:

  • museum karst wonogiri
  • harga tiket masuk museum kars
  • harga tiket masuk museum karst wonogiri terbaru
  • museum ka
  • museum kapal wonogiri
  • museum karst 2017
  • tiket museum karst

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *