Harga Tiket Masuk Museum Kereta Api Ambarawa

Harga tiket masuk museum kereta api ambarawa – Bagi Anda yang berkesempatan untuk menginjakkan kaki di kota Ambarawa jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi museum Kereta Api  Ambarawa. Ini adalah sebuah stasiun tua peninggalan Hindia Belanda yang tak digunakan lagi melainkan dialihfungsikan  menjadi museum. Koleksi yang menjadi ikon tempat wisata sejarah budaya ini adalah kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2503 dan B 2502. Walaupun kereta api tua tetapi hingga saat ini masih dapat difungsikan hanya saja bukan lagi menjadi sarana transportasi melainkan kereta api wisata. Berikut ini adalah ulasan tentang harga tiket masuk museum kereta api ambarawa sekaligus beberapa hal yang penting untuk menjadi referensi Anda tentang  museum ini.

 

Informasi harga tiket masuk museum kereta api ambarawa

Obyek wisata ini menetapkan harga tiket masuk museum kereta api ambarawa yang sangat terjangkau yaitu Rp. 5000,- saja baik untuk anak-anak atau pun orang dewasa. Selain melihat-lihat koleksi museum ini di hari-hari tertentu pengelola juga menyediakan layanan naik kereta api wisata yaitu kereta uap dengan harga tiket Rp. 10.000,- per orang.

 

Jam operasional obyek wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Museum ini beroperasi mulai hari senin sampai hari minggu, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

 

Alamat resmi obyek wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Alamat resmi obyek wisata ini adalah di Jalan Stasiun Ambarawa nomor 1, Semarang Jawa Tengah. Berikut ini adalah rute yang  bisa Anda tempuh untuk mengakses museum ini.

 

Rute menuju obyek wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Bila Anda berada di pusat kota Semarang berkendaralah ke arah selatan atau tepatnya ke arah kawasan Ungaran. Saat sudah tiba di pertigaan Bawen, arahkan kendaraan menuju ke kota Yogyakarta dengan berbelok ke kanan ke arah Tugu Palagan Ambarawa. Tetapi bila Anda sudah berada di kota Yogyakarta, berkendaralah lurus menuju kota Semarang dan langsung menuju pertigaan Tugu Palagan Ambarawa. Bila Anda dari arah Semarang berbeloklah ke kiri, dan  bila Anda dari arah Yogyakarta berbeloklah ke kanan. Letak museum Kereta Api Ambarawa sekitar 100 meter dari monument tersebut.

 

Dengan membayar harga tiket masuk museum kereta api ambarawa Anda bisa menyaksikan koleksi museum ini yaitu 21 lokomotif uap yang kuno serta 3 lokomatif yang masih dapat dioperasikan, telepon antik yang dahulu digunakan untuk berkomunikasi, bel antik, serta perangkat telegram morse. Selain itu kita juga dapat menikmati perjalanan dengan kereta api uap wisata mulai dari stasiun Ambarawa hingga Bedono dan kembali lagi ke stasiun Ambarawa. Perjalanan wisata ini dinamakan Ambarawa Railway Mountain Tour yang jaraknya sekitar 35 km dan dapat Anda tempuh selama 1 jam. Rute lainnya adalah Stasiun Ambarawa hingga Tuntang pulang pergi. Untuk layanan rute yang kedua ini cukup pendek yaitu 7 km saja.

 

Untuk layanan kereta wisata Ambarawa Mountain Tour atau perjalangan kereta api uap dengan rel bergerigi umumnya digunakan untuk wisata kolektif atau paket dengan kapasitas 80 orang. Biaya akomodasi untuk para penumpang adalah sebesar Rp. 3.250.000,-. Bila berkesempatan untuk mencoba  wisata unik ini sepanjang perjalanan Anda akan terpukau  dengan keindahan lembah yang menghijau di antara pegunungan Ungaran, Merbabu serta Rawa Pening yang berlatar ladang dan persawahan milik penduduk setempat.

 

Nah, seru sekali, bukan? Jadi jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi museum kereta api ambarawa di Jawa Tengah ini.

Incoming search terms:

  • tiket masuk palagan ambarawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *