harga tiket masuk museum layang-layang

Harga tiket masuk museum layang-layang – Di tahun 1970-an Ibu Endang Ernawati membeli sebuah layang-layang di USA dan sejak saat itu ia jatuh cinta pada permainan yang mengandalkan angin itu karena terlihat sangat indah saat terbang di udara. Sejak itulah ia mulai mengoleksi layang-layang dan menjadi cikal-bakal dibangunnya museum Layang-Layang Jakarta. Berawal dari sebuah gallery bernama Merindo Kites and Gallery, yaitu sebuah komunitas yang diperuntukkan bagi penghobby permainan ini yang akhirnya mewadahi berbagai festival layang-layang di tingkat dalam negeri hingga internasional. Anda tentu penasaran bukan? Bagi pelancong atau pecinta layang-layang yang ingin melihat-lihat berbagai koleksi layang-layang di museum ini, berikut adalah informasi serta harga tiket masuk museum layang-layang.

 

Informasi harga tiket masuk museum layang-layang

Untuk masuk dan melihat-lihat beragam layang-layang unik, Anda harus membayar harga tiket masuk museum layang-layang sebesar Rp. 15.000,- saja.

 

Jam operasional Museum Layang-Layang

Untuk jam buka dan tutup lokasi adalah mulai dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Museum buka dari hari senin sampai minggu kecuali hari libur nasional.

 

Alamat resmi Museum Layang-Layang

Museum yang diresmikan di tanggal 21 Maret 2003 tersebut beralamat resmi di Jalan K. Kamang Nomor 38 Pondok Labu Jakarta Selatan 12450, Nomor Tlp 021.7658075 –  021. 7505112, Fax. 021. 75904863

 

Rute menuju Museum Layang-Layang

Untuk para wisatawan yang berniat untuk mengunjungi lokasi wisata unik ini dengan transportasi umum Jakarta, berikut ini adalah informasi rutenya.

  • Bila Anda berangkat dari Blok M, naiklah metromini S 610 dengan trayek Terminal Blok M – Jalan Hasanudin – Jalan S. Iskandarsyah – Melawai – Panglima Polim – Jalan RS. Fatmawati) lalu turun di Jalan Haji Kamang.
  • Bila Anda berangkat dari Pasar Minggu, Anda bisa naik metromini S11 dengan trayek Pasar Minggu – Lebak Bulus dan turun di RS Fatmawati. Berikutnya Anda harus ganti kendaraan dengan menumpang metromini S 610 dan turun di Haji Kamang.

 

Museum yang sangat unik ini mempunyai koleksi permainan layang-layang dari seluruh pelosok tanah air serta berbagai  Negara. Dengan membayar harga tiket masuk museum layang-layang Anda bisa melihat dari  dekat layang-layang miniature dengan ukuran  2 cm sampai yang berukuran besar. Museum ini juga mempunyai beberapa layang-layang berukuran sangat besar, bahkan yang terbesar di Indonesia, yaitu Megaray berukuran 9 X 26 meter. Layang-layang ini juga disewakan untuk acara-acara pameran.

 

Untuk menjelajahi museum ini Anda akan ditemani oleh seorang pemandu yang menjelaskan sejarah serta asal usul setiap koleksi. Koleksi-koleksi yang selama ini cukup  populer adalah layang-layang pengantin yang harus diterbangkan saat ada acara pernikahan di desa tersebut sebagai pemberitahuan  kepada orang lain, selain itu ada pula layang-layang Kalimantan Selatan yang digantungi semacam seruling sehingga akan mengeluarkan suara music saat layang-layang diterbangkan. Di sini Anda juga bisa melihat layang-layang dari berbagai Negara seperti Jepang, China, Korea dan lain-lain.

 

Bagi para pengunjung cilik, dengan membayar harga tiket masuk museum layang-layang si kecil juga berkesempatan untuk mengikuti workshop membuat layang-layang serta melukisnya. Bila cuaca cerah mereka juga bisa belajar menerbangkannya sendiri di halaman museum. Jangan lewatkan mengunjungi Rumah Budaya yang juga berada di kompleks museum. Di hari-hari biasa, obyek wisata ini kerap menjadi destinasi acara outing sekolah atau study tour. Nah, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda yang berguna!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *