Harga Tiket Masuk Museum Pancasila Sakti

Harga Tiket Masuk Museum Pancasila Sakti – Negara kita pernah mengalami ancaman kudeta untuk menggulingkan kedaulatan serta mengganti dasar negara yang dikenal dengan gerakan 30 september atau G30S/PKI. Peristiwa yang tergolong paling mengerikan dalam sejarah tanah air ini telah meminta tumbal para pahlawan revolusi yaitu 7 orang jenderal. Mereka mengalami penculikan, serta penyiksaan, dan pembunuhan dengan keji. Untuk mengingat peristiwa tersebut sekaligus mengenang para pahlawan didirikan Museum Pancasila Sakti di Jakarta. Destinasi wisata museum ini sangat sesuai untuk melakukan napak tilas sejarah atau berlibur  dengan nuansa edukasi. Anda penasaran dengan harga tiket masuk museum pancasila sakti berikut adalah ulasan lengkapnya.

 

Informasi harga tiket masuk museum pancasila sakti

Untuk harga tiket masuk museum pancasila sakti tergolong sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 2.500,- saja baik untuk pengunjung dewasa atau pun anak-anak. Tetapi Anda juga harus membayar biaya karcis masuk kendaraan, yaitu:

  • Bus : Rp. 3.000,-
  • Mobil : Rp. 2.000.-
  • Motor : Rp. 2.000,-

 

Jam operasional Museum Pancasila Sakti

Kapan pun Anda mempunyai waktu luang Anda bisa berkunjung ke museum Pancasila Sakti ini karena dibuka setiap hari dengan jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB  sampai pukul  16.00 WIB. Museum ini bahkan tetap buka di hari libur nasional.

 

Alamat resmi Museum Pancasila Sakti

Museum  ini berada di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

 

Rute menuju Museum Pancasila Sakti

Lokasi wisata edukasi ini terletak tidak jauh dari Asrama Haji Pondok Gede. Bila menggunakan transportasi umum Anda bisa menumpang mikrolet M28 Kampung Melayu – Pondok Gede atau angkot rute Cililitan – Pondok Gede. Selain itu Anda juga bisa menggunakan angkutan kota rute UKI – Pondok Gede atau Kampung Rambutan – Pondok Gede. Anda juga bisa naik kendaraan Transjakarta dari mana saja lalu turun di halte transit untuk pindah ke bus koridor 9 rute Pluit – Pinang Ranti. Setelah tiba di tempat tujuan lanjutkan perjalanan dengan menumpang salah satu angkot dengan rute tersebut di atas.

 

Pada museum yang dikelola oleh TNI ini Anda bisa menyaksikan dari dekat diorama yang menceritakan rangkaian peristiwa yang berhubungan dengan PKI sejak masa awal revolusi kemerdekaan Indonesia hingga meletusnya peristiwa yang mengerikan tersebut. Dengan membayar harga tiket masuk museum pancasila sakti Anda akan dapat merasakan suasana pada saat itu sekaligus mengetahui perjalanan sejarah Negara kita.

 

Diorama-diorama yang dibuat dengan sangat riil itu menceritakan peristiwa mulai rapat persiapan pemberontakan PKI dan latihan sukarelawan PKI yang bertempat di Lubang Buaya. Berikutnya adalah diorama yang menggambarkan penculikan Men/Pangad Letjen TNI A. Yani dan penganiayaan keji para jenderal di Lubang Buaya. Kemudian ada pula pengamanan Lanuma Halim Perdana Kusuma serta pengangkatan jenazah para pahlawan. Jangan lewatkan untuk mengamati dari dekat diorama tentang lahirnya Supersemar dan lain sebagainya.

 

Inilah cara mempelajari sejarah yang sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak karena dapat mengamati secara langsung jalannya peristiwa tersebut sesuai dengan urutan kejadian. Melihat diorama tersebut akan membuat pengunjung lebih mudah mengingat peristiwa bersejarah tersebut dan menjadikannya pelajaran yang berharga. Mengunjungi museum yang menyimpan koleksi yang berkaitan dengan perjalanan Negara kita juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme terutama bagi generasi muda.

 

Semoga informasi tentang harga tiket masuk museum pancasila sakti ini bermanfaat untuk Anda.

Incoming search terms:

  • tiket masuk lubang buaya 2017
  • berapa tiket masuk museum pa
  • tiket masuk museum pancasila sakti
  • tiket masuk monu
  • pintu masuk ke monumen pancasila
  • museum pancasila sakti buka jam
  • monumen pancasila sakti buka
  • jam operasional museum lubang buaya
  • jam buka museum lub
  • jadwan masuk monumen pancasila sakt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *