Harga Tiket Masuk Museum Prasasti

Harga Tiket Masuk Museum Prasasti – Museum Prasasti dulunya merupakan sebuah pemakaman yang dibuat pada 28 September 1795 untuk orang asing yang ada di Batavia (Jakarta). Di pemakaman tersebutlah para tokoh penting, pejabat, selebriti, pelaku sejarah hingga petinggi militer Belanda diistirahatkan. Pemakaman tersebut beralih fungsi menjadi sebuah musem dari tahun 1979. Harga tiket masuk Museum Prasasti dan banyaknya hal menarik di museum, membuat cukup banyak warga Jakarta dan dari daerah lain yang ingin datang ke museum yang terkesan cukup angker.

Harga Tiket Masuk Museum Prasasti

Anda sebenarnya tidak perlu takut karena sisa relik atau sisa jasad orang yang dimakamkan di sini sudah dipindahkan dari tahun 1975 hingga 1977. Sehingga lokasi tersebut murni museum dan bukan lagi sebagai pemakaman. Anda juga tidak akan merasa suasana di museum ini angker ketika mulai masuk ke museum dengan desain outdoor tersebut. Usai membayar tiket, nanti Anda akan terkesima dengan lonceng tua. Lonceng tersebut dibunyikan sebagai penanda ada jenazah yang akan dimakamkan.

Nah, rata-rata tiket sebuah museum itu murah begitu juga dengan harga tiket masuk Museum Prasasti. Untuk masuk ke museum outdoor tersebut, Anda cukup membayar tiket sebesar Rp 5.000 untuk dewasa dan hanya Rp 3.000 untuk mahasiswa. Sedangkan untuk anak-anak dan pelajar, harga tiketnya Rp 2.000. Tentunya jika Anda ingin menyewa seorang pemandu, wisata sejarah ini akan semakin lengkap. Harga sewa pemandu menyesuaikan dan pastinya diluar dari harga tiket masuk.

Jam Operasional Museum Prasasti

Museum ini memang memiliki banyak peninggalan bersejarah yang kebanyakan adalah batu nisan dengan bahasa yang bermacam-macam yang membuktikan bahwa Batavia atau Jakarta dari dulu dihuni oleh banyak orang dari banyak negara. Jika Anda datang ke sini, jangan lupa juga untuk melihat dua peti bersejarah yang digunakan untuk membawa jenazah dari Soekarno dan Hatta, bapak proklamator Indonesia sebelum dimakamkan. Bahkan, ada kereta kuda yang dulunya digunakan untuk membawa para jenazah yang dipamerkan di sini.

Untuk mengunjungi dan tahu harga tiket masuk Museum Prasasti terbaru, Anda bisa datang langsung ke museum ini pada saat buka. Adapun jam bukanya adalah dari hari Selasa hingga Minggu dari mulai 09.00 WIB sampai 15.00 WIB. Museum ini libur setiap hari Senin termasuk hari libur nasional. Jadi, Anda bisa datang kapan saja selain Senin dan hari libur nasional.

Alamat Museum Prasasti

Untuk alamatnya, Anda juga tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Lokasinya berada di Jln. Tanah Abang I, Jakarta Pusat. Lokasinya juga berdekatan dengan Museum Nasional. Sebelah Museum Nasional, terdapat jalan kecil yang menuju Jln. Tanah Abang. Jadi, Anda bisa susuri jalan kecil yang berada tepat di samping Museum Nasional tersebut. Untuk rute yang lebih jelas, lihat keterangan selanjutnya.

Rute ke Museum Prasasti

Harga tiket masuk Museum Prasasti memang murah. Tetapi tentunya Anda harus menyiapkan ongkos untuk bisa sampai ke museum tersebut baik menggunakan angkot atau Transjakarta termasuk kendaraan pribadi. Jika naik Transjakarta, turun di halte Monas. Jalan kaki menuju Mahkamah Konstitusi dan ikuti jalan menuju Jln. Tanah Abang I. Jika naik angkot, pilih jurusan Tanah Abang – Kota dan minta turun ke Museum Prasasti.

Anda bisa juga gunakan aplikasi Google Map jika menggunakan kendaraan pribadi. Lebih mudah lagi naik kendaraan berbasis aplikasi online yang marak di Jakarta. Di museum ini, Anda sebaiknya menyewa pemandu untuk mengetahui lebih detail tentang cerita dan informasi menarik lainnya yang sangat menarik. Siapkan harga tiket masuk Museum Prasasti dan juga biaya untuk pemandu dan Anda akan mengetahui bagaimana orang-orang zaman dulu yang ada di pemakaman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *