Harga Tiket Masuk Museum Rahmat

Harga Tiket Masuk Museum Rahmat – Rahmat International Wildlife Museum & Gallery atau disebut juga Museum Rahmat telah menjadi magnet baik wisatawan domestik maupun asing yang ada di Medan. Bukan karena harga tiket masuk Museum Rahmat, tetapi karena koleksinya yang sangat lengkap tentang binatang liar. Ada sekitar 2000 binatang liar yang diawetkan di sini. Koleksinya juga dikumpulkan dari Indonesia dan berbagai negara lainnya termasuk Afrika. Semua koleksinya ditata dengan habitat aslinya.

Harga Tiket Masuk Museum Rahmat

Museum ini dibangun oleh si empunya, DR. H. Rahmat Shah seorang pecinta lingkungan, alam dan juga pemburu yang professional pada tahun 1999. Artinya, awalnya merupakan koleksi pribadi sebelum akhirnya dibuka untuk umum. Bisa dikatakan pula jika museum Rahmat ini sangat eksklusif karena merupakan museum yang menampilkan display binatang buas pertama di Asia Tenggara. Si pemilik, yakni DR. H. Rahmat Shah juga menerima penghargaan dunia seperti The Big Five Grand Slam Awards dan juga World Hunting Awards.

Inilah yang membuat harga tiket masuk Museum Rahmat juga cukup mahal. Ya, tidak seperti museum lainnya yang harga tiketnya hanya beberapa ribu rupiah bahkan gratis, di museum ini harganya berlipat-lipat dari museum pada umumnya. Berikut detail harga tiket masuk yang ditawarkan oleh pihak pengelola;

  • Dewasa: Rp 50.000 per orang
  • Anak usia 3 – 12 tahun: Rp 25.000 per orang
  • Jika membawa kartu pelajar: Rp 20.000 per orang
  • Wisatawan Asing: Rp 150.000 per orang
  • Harga dengan jumlah rombongan di atas 25 orang jauh lebih murah lagi

Jam Operasional Museum Rahmat

Harga tiket masuk Museum Rahmat memang cukup mahal, tetapi semua sebanding dengan apa yang akan Anda lihat dan informasi menarik yang akan Anda ketahui seperti melihat berbagai binatang langka yang asli dari Indonesia; Orang Utan, Badak Jawa, Harimau Sumatera dan lainnya. Sehingga museum ini sangat layak dijadikan tempat wisata edukasi. Pelajar dan mahasiswa juga sangat disarankan untuk datang ke museum ini karena museum ini bertujuan agar semua masyarakat peduli dengan kelestarian binatang yang langka yang sudah terancam punah.

Anda bisa datang ke museum ini dari mulai hari Selasa hingga Minggu dari mulai 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Museum akan tutup setiap hari Senin dan hari libur nasional. Jika datang ke sini, selain menyiapkan budget untuk harga tiket masuk Museum Rahmat, juga budget untuk berbelanja karena kafe, toko souvenir dan masih banyak lagi yang menarik di sini. Bisa juga siapkan budget untuk membayar seorang pemandu wisata.

Alamat Museum Rahmat

Jika Anda ingin datang ke museum ini, Anda harus tahu alamatnya terlebih dahulu. Lokasi museum ini sangat strategis karena berada di tengah kota Medan. Ya, alamatnya ada di Jln. S. Parman No. 309, Medan. Cukup mudah untuk menjangkau museum yang memiliki koleksi yang lengkap tersebut.

Rute Ke Museum Rahmat

Karena lokasinya di pusat kota, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Anda bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi untuk langsung menuju Jln. S. Parman. Anda bisa memanfaatkan Google Map untuk menunjukkan rute terdekat. Bisa juga manfaatkan transportasi online yang ada di Medan. Anda akan diantar sampai ke depan museum.

Museum ini memiliki banyak keistimewaan. Jika Anda membayar harga tiket masuk Museum Rahmat, koleksi utamanya yakni The African Big Five yang sekaligus menjadi koleksi yang paling diminati pengunjung. The African Big Five ini terdiri dari binatang ukuran besar asal Afrika yakni Badak Putih, Singa, Cheetah, Gajah dan Banteng. Ayo datang ke sini.

Incoming search terms:

  • tiket masuk rahmat gallery medan
  • harga tiket museum rahmadsyah
  • harga tiket museum rahmat hari minggu
  • harga tiket Rahmat International Wildlife Museum & Gallery Kota Medan Sumatera Utara
  • jadwal buka museum rahmat medan
  • museum rahmadsyah
  • rahmad galeri medan
  • rahmat gallery biaya masuk
  • rahmat gallery buka jam
  • rahmat gallery harga tiket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *