harga tiket masuk museum seni rupa dan keramik

Harga tiket masuk museum seni rupa dan keramik – Bagi Anda yang gemar menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di kawasan kota tua Jakarta Barat misalnya untuk berburu obyek foto atau yang lainnya, jangan lupa singgah di obyek wisata yang bernuansa edukasi yaitu Museum Seni Rupa dan Keramik. Bangunan ini tergolong cukup tua karena dibangun pada tahun 1870 pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Pieter Miyer dengan arsitekturnya Jhe. W.H.F.H van Raders. Awalnya tujuan awal pembangunan gedung ini adalah sebagai kantor pengadilan atau Justitie, tetapi saat ini pengunjung bisa menikmati koleksi berupa karya seni para seniman besar tanah air. Bila Anda ingin tahu lebih banyak, inilah informasi harga tiket masuk museum seni rupa dan keramik dan sekilas tentang obyek wisata tersebut.

 

Informasi harga tiket masuk museum seni rupa dan keramik

Ada beberapa kategori harga tiket masuk museum seni rupa dan keramik sebagaimana berikut ini:

  • Dewasa                        :           perorangan (Rp. 5.000,-), rombongan (Rp. 3.750,-)
  • Anak-anak                     :           perorangan (Rp. 2.000,-), rombongan (Rp. 1.500,-)
  • Mahasiswa                    :           perorangan (Rp. 3.000,-), rombongan (Rp. 2.250,-)
  • Pelajar                          :           perorangan (Rp. 2.000,-), rombongan (Rp. 1.500,-)
  • Veteran                         :           gratis
  • KTP seumur hidup         :           gratis

 

Pengunjung rombongan yang dimaksud di sini adalah berjumlah minimal 30 orang.

 

Jam operasional obyek wisata Museum Seni Rupa dan Keramik

Inilah jam operasional resmi obyek wisata museum tersebut:

Selasa-Minggu  :           pukul 09.00 – 15.00 WIB
Jumat                           :           pukul 09.00 – 14.30 WIB
Sabtu                           :           pukul 09.00 – 12.30 WIB

Selain harga tiket masuk museum seni rupa dan keramik penting untuk Anda ketahui bahwa jam operasional obyek wisata museum ini sama dengan Museum Sejarah Jakarta. Hari libur museum adalah pada hari senin dan hari libur nasional.

 

Alamat resmi obyek wisata Museum Seni Rupa dan Keramik

Obyek  wisata ini berada di Jalan Pos Kota Nomor 2 Jakarta Barat, berdekatan dengan museum Fatahilah serta Stasiun Kota. Di dalam museum terdapat beberapa ruangan yaitu Ruang Kontemporer, Ruang Keramik Asia Eropa Dan Kapal Karam, Ruang Masa Raden Saleh, Ruang Masa Hindia Jelita, Ruang Persagi, Ruang Masa Jepang, Ruang Masa Seni Rupa Baru Ruang Masa Sanggar, Ruang Masa Lekra, Ruang Masa Orde Baru, dan ruang Perpustakaan.

 

Rute menuju obyek wisata Museum Seni Rupa dan Keramik

Untuk memudahkan Anda mencapai obyek wisata tersebut, berikut ini rutenya bila menggunakan kendaraan pribadi dari arah Monas.

Monas – Medan Merdeka Barat – Majapahit – Harmoni – Gajah Mada – Pintu Besar Selatan – Pintu Besar Utara – Kota Tua. Setelah tiba di kawasan Kota Tua lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki hingga tiba  di lokasi.

Selain menggunakan kendaraan pribadi Anda juga bisa menumpang transportasi umum untuk tiba di tujuan. Dari Bandara Sukarno-Hatta kemudian naiklah bus Damri jurusan Mangga 2 Square dan turun di Kota Tua. Lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki hingga tiba di tempat tujuan. Nah, mudah, bukan?

Lambat laun kemudian museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta ini akhirnya menjadi pusat pelestarian seni rupa berskala internasional. Dengan demikian fungsi museum ini menjadi meluas dari yang hanya memajang koleksi karya seni rupa dan keramik dari tanah air saja menjadi tempat penyimpanan, perawatan, pengamanan, penelitian, serta memperagakan berbagai koleksi keramik serta karya seni rupa dari berbagai periode bahkan karya dari luar negeri.

Nah, semoga informasi tentang harga tiket masuk museum seni rupa dan keramik ini bermanfaat untuk Anda.

Incoming search terms:

  • harga tiket masuk museum seni rupa dan keramik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *