harga tiket masuk museum soeharto

Harga tiket masuk museum soeharto – Walaupun Yogyakarta tergolong kota tujuan wisata favorit di tanah air tetapi sebagian besar traveler pasti belum pernah mendengar daerah yang bernama Kemusuk. Padahal di desa kecil di bagian barat daya Yogyakarta tersebut terdapat obyek wisata museum Soeharto, presiden kedua Indonesia yang berkuasa dengan periode terlama. Dipilih desa Kemusuk sebagai obyek wisata museum ini karena di tempat inilah beliau dilahirkan dan melewatkan masa kecilnya. Museum megah tersebut dibangun sebagai Memorial Jenderal Besar H.M. Soeharto, untuk mengenang sosok Jenderal Besar ini semasa hidupnya. Di dalamnya Anda bisa menyaksikan beragam diorama yang memberikan informasi tentang sejarah kehidupan beliau. Inilah informasi tentang harga tiket masuk museum soeharto.

 

Informasi harga tiket masuk museum soeharto

Pengunjung tak ditarik biaya sepeser pun untuk berwisata ke museum ini. Meskipun tanpa perlu membayar harga tiket masuk museum soeharto, tetapi Anda harus membayar retribusi parkir sebesar seribu atau dua ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda empat.

 

Jam operasional obyek wisata Museum Soeharto

Obyek wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

 

Alamat resmi obyek wisata Museum Soeharto

Untuk alamat resmi obyek wisata Museum Soeharto ini  adalah di Dusun Kemusuk Desa Argomulyo  Kecamatan Sedayu Bantul Yogyakarta. Akses untuk  menuju lokasi wisata ini sangat mudah dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

 

Rute menuju obyek wisata Museum Soeharto

Bagi Anda yang berada di pusat kota Yogyakarta berkendaralah menuju ke arah kawasan Wates hingga Rewulu. Ambil arah lurus hingga pertigaan lampu merah Pedes yang berada di sebelah kanan jalan bila Anda berkendara dari arah Yogyakarta. Setelah tiba di Kantor Polsek Sedayu belok ke kanan menuju SMA N 1 Argomulyo. Berikutnya berkendaralah lurus hingga pertigaan, berbeloklah ke arah kanan hingga menemukan papan petunjuk parkir obyek wisata.

 

Museum ini baru diresmikan tanggal 1 Maret 2013 oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Museum ini didirikan di bekas rumah masa kecil presiden kedua RI tersebut. Saat pertama kali menginjakkan kaki  di obyek wisata ini Anda akan menemukan bangunan joglo yang megah, yaitu rumah adat suku Jawa yang merupakan akar  budaya dari sang mantan presiden. Berikutnya ada Patung Jenderal Besar Soeharto di bagian depan pendopo yang berhias lampu kristal besar di tengah-tengah ruangan.

 

Pendopo ini berfungsi sebagai ruangan menerima tamu atau ruang pertemuan. Di bagian kanan terdapat foto Soeharto tengah menjalankan ibadah sholat dengan moto hidupnya tertulis di bawah foto besar tersebut. Moto tersebut sering dinamakan tiga pandangan hidup yang bermakna sangat  dalam dan dapat diambil hikmahnya oleh pengunjung. Pada sisi kanan pendopo terdapat bangunan memanjang yang berisi diorama perjuangan sang Jenderal sekaligus karier militer dan politiknya di tanah air.

 

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang obyek wisata ini selain harga tiket masuk museum soeharto Anda juga bisa mengakses situs resminya yaitu www.hmsoeharto.com. Setelah puas berkeliling, jangan lupa berbelanja souvenir sebagai buah tangan atau kenang-kenangan. Di sekitar museum terdapat beberapa toko oleh-oleh yang dikelola oleh penduduk setempat. Tak hanya pernak-pernik yang berkaitan dengan obyek wisata, di sini Anda juga bisa berbelanja oleh-oleh berupa makanan khas daerah tersebut.

 

Nah, semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang hendak berkunjung.

Incoming search terms:

  • tiket masuk museum soeharto kemusuk
  • musium suharto jogja
  • museum soeharto kemusuk
  • museum soeharto jogya
  • museum soeharto jogja
  • jam kunjung museum auharto jogja
  • harga tiket museum suharto
  • Harga Tiket museum Soharto
  • harga tiket museum soeharto 2017
  • harga tiket masuk museum hm soeharto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *