harga tiket masuk museum tsunami

Harga tiket masuk museum tsunami – Seluruh masyarakat Indonesia tentu masih mengingat bencana alam dasyat yang terjadi di tahun 2006 lebih dari 1 dekade yang lalu, yaitu bencana tsunami yang membuat Daerah Istimewa Aceh luluh lantak dan hancur lebur. Tak hanya Banda Aceh saja yang terimbas dasyatnya gelombang luar biasa besar ini tetapi juga beberapa Negara lain yang  terletak di kawasan Samudra Hindia. Untuk mengingat peristiwa tersebut didirikan obyek wisata Museum Tsunami yang diresmikan pada akhir 2009 yang lalu. Dari segi arsitektur obyek wisata ini tergolong unik dengan desain bangunan karya Bapak M. Ridwan Kamil, dosen ITB yang saat ini menjabat sebagai walikota Bandung. Pemilihan rancangan dari Bapak Ridwan Kamil ini setelah beliau sukses memenangkan audisi dari karya berbagai arsitek. Bagi Anda yang penasaran dengan obyek wisata ini berikut adalah ulasan sekaligus informasi harga tiket masuk museum tsunami.

 

Informasi harga tiket masuk museum tsunami

Ternyata untuk menikmati berbagai koleksi yang tersimpan di museum ini pengunjung tak perlu membayar harga tiket masuk museum tsunami alias gratis.

 

Jam operasional obyek wisata Museum Tsunami

Museum Tsunami buka mulai hari Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. Di atas jam tersebut museum tutup sementara dan dibuka kembali pada pukul 14.00 WIB – 16.30 WIB. Pada hari Jumat museum libur, sementara pada hari Sabtu dan Minggu, obyek wisata ini buka pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB, tutup  pada pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB kemudian buka kembali pada pukul 14.00 WIB – 16.30 WIB.

 

Alamat lengkap obyek wisata Museum Tsunami

Untuk alamat lengkap obyek wisata ini adalah di jalan Iskandar Muda Kota Banda Aceh.

 

Rute menuju obyek wisata Museum Tsunami

Obyek wisata dengan harga tiket masuk museum tsunami gratis ini juga sangat mudah diakses karena lokasinya berada di tengah kota. Anda bisa memilih menggunakan kendraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti angkot yang dalam bahasa masyarakat setempat disebut labi-labi. Anda bisa menumpang angkot nomor 5 rute terminal Punge-Ulee Lheu. Untuk mendapatkan angkot ini, tunggulah di pangkalan terminal Keudah yang berada di dekat masjid raya Baiturrahman.

 

Untuk ongkos angkot ini Anda cukup membayar sebesar Rp. 4.000,-.  Selain itu ada pula bentor serta taksi yang siap mengantar Anda untuk menuju museum ini. Untuk ongkos bentor adalah sekitar Rp. 15.000,- hingga Rp. 20.000,-Bila Anda memilih menggunakan mobil pribadi, berkendaralah melintasi jalan Sulaeman Daud kemudian belok kiri ke arah jalan Nyak Adam Kamil 5. Berikutnya adalah belok kiri lagi menuju jalan Sultan Iskandar Muda. Teruslah berkendara mengikuti jalan ini hingga mendapati obyek wisata  ini yang terletak persis di pinggir jalan.

 

Saat menginjakkan kaki ke dalam Museum Tsunami ini Anda akan disambut dengan lorong-lorong remang-remang dengan efek seperti air yang jatuh dari atas sehingga pengunjung seolah tergulung gelombang Tsunami. Berikutnya adalah ruangan pameran yang didominasi warna gelap dimana Anda bisa menyaksikan berbagai foto yang memperlihatkan pasca terjadinya badai Tsunami. Tiba di Ruang Cahaya Tuhan Anda harus menghadapi ombak Tsunami dengan melawan arusnya yang kuat. Jika sukses Anda akan tiba di Jembatan Harapan yang membantu Anda menjauh dari gelombang dasyat itu ke tempat yang lebih tinggi. Pengunjung juga bisa menyaksikan film tentang Tsunami yang berdurasi 15 menit untuk menambah pengetahuan Anda.

 

Dari ulasan tersebut tentu dapat disimpulkan bahwa dengan harga tiket masuk museum tsunami yang terjangkau itu kita bisa merasakan berbagai fasilitas liburan yang seru.

Incoming search terms:

  • harga masuk tsu
  • Tiket masuk museum tsunami aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *