harga tiket masuk museum wayang

Harga tiket masuk museum wayang – Lokasi wisata di kawasan kota tua Jakarta memang menyimpan banyak obyek wisata sejarah, seni, dan budaya, seperti museum Fatahilah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, dan Museum Wayang. Sesuai dengan namanya Anda pasti sudah dapat membayangkan apa saja barang koleksi yang tersimpan di museum ini. Bila Anda termasuk pecinta wayang, berarti obyek wisata di ibukota ini  tak boleh Anda lewatkan. Sebagai referensi bagi Anda inilah informasi harga tiket masuk museum wayang.

 

Informasi harga tiket masuk museum wayang

Untuk harga tiket masuk museum wayang cukup terjangkau, yaitu hanya Rp. 5.000,- saja untuk pengunjung dewasa, dan untuk pengunjung mahasiswa Rp. 3.000,- sementara untuk anak-anak Rp. 2.000,-. Beberapa bagian dari gedung ini juga diperbolehkan untuk digunakan, untuk ruang serbaguna bisa disewa dengan tarif Rp.1.000.000, sementara untuk bagian ruangan plaza dan taman, pengguna bisa menyewa dengan tarif Rp. 1.500.000,-. Peruntukan ruangan ini cukup beragam, mulai dari workshop atau pertemuan, hingga syuting film, syuting video clip, syuting iklan, atau pemotretan. Pemilihan gedung tersebut tentu untuk menangkap suasana klasik yang cukup dominan dari bekas gereja Belanda ini.

 

Jam operasional obyek wisata Museum Wayang

Jangan lupa jam buka obyek wisata ini adalah mulai hari Selasa sampai hari Minggu, yaitu mulai pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB. Tiap hari senin obyek wisata ini tutup.

 

Alamat resmi obyek wisata Museum Wayang

Obyek wisata ini berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara Nomer 27, Jakarta Barat. No Telp: 021-62929 560 – 6927 289, No Fax : 021-6929 560, Email : Info@museumwayang.com

 

Rute obyek wisata Museum Wayang

Bagi Anda yang ingin menggunakan transportasi umum untuk menuju obyek wisata ini, naiklah Busway jurusan kota dan turun di halte yang dekat dengan Stasiun Jakarta Kota.

 

Saat pertama kali menginjakkan kaki pada obyek wisata ini Anda pasti akan terpesona dengan bangunannya yang cukup unik walaupun sudah beberapa kali mengalami perombakan. Meskipun demikian arsitektur khas bangunan yang berbentuk gereja tetap dipertahankan hingga saat ini. Awalnya bangunan yang didirikan pada tahun 1640 ini adalah Gereja Lama Belanda atau De Oude Hollandsche Kerk. Berikutnya di tahun 1732 bangunan ini direnovasi dan namanya berganti menjadi De Nieuwe Hollandse Kerk atau Gereja Baru Belanda.

 

Dengan membayar harga tiket masuk museum wayang yang termasuk terjangkau tersebut, Anda bisa menyaksikan berbagai koleksi berbagai tipe serta bentuk wayang dari Indonesia baik yang terbuat dari kulit, kayu, atau bahan-bahan lain. Tak hanya wayang Indonesia, di sini Anda juga bisa menemukan wayang yang berasal dari Kamboja hingga Tiongkok. Beragam jenis wayang yang tersimpan di museum ini adalah wayang janur, wayang rumput, wayang kardus, wayang golek, wayang papar, serta wayang kulit. Hingga saat ini jumlah koleksi wayang yang tersimpan adalah sekitar 4.000 buah.

 

Selain wayang, di sini Anda juga bisa melihat dari dekat berbaga koleksi gamelan, boneka, dan topeng. Boneka-boneka tersebut antara lain berasal dari Negara Thailand, Kolombia, India, Vietnam, Tiongkok, serta Suriname. Museum ini bahkan telah diresmikan sebagai heritage atau bangunan cagar budaya DKI Jakarta. Secara rutin Museum Wayang juga menggelar berbagai pentas wayang yaitu pada minggu ke-2 dan ke-3 setiap bulannya. Ini adalah upaya untuk memperkenalkan kesenian tradisional wayang sebagai salah satu budaya bangsa yang patut dilestarikan.

 

Nah, selamat berlibur ke Museum Wayang Jakarta dengan referensi harga tiket masuk museum wayang  di atas.

Incoming search terms:

  • Harga tiket masuk museum kota tua
  • harga tiket masuk musium wayang kota tua
  • museum jakarta selain wayang jakarta tiket masuk
  • museum wayang harga tiket masuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *