harga tiket masuk Pantai Sawarna

Harga Tiket Masuk Pantai Sawarna

 

Anda tentu sudah sangat sering mendengar atau justru sudah pernah mengunjungi pantai Carita atau pantai Anyer yang terletak di propinsi Banten. Selain kedua pantai indah tersebut ternyata masih ada satu pantai lagi yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi bila Anda berkesempatan untuk berlibur di Banten yaitu pantai Sawarna. Harga tiket masuk Pantai Sawarna pun tergolong cukup terjangkau dan Anda bisa menikmati aktifitas wisata pantai sampai puas pada destinasi wisata yang satu ini.

 

Informasi harga tiket masuk Pantai Sawarna

Sebagai harga tiket masuk Pantai Sawarna pengunjung cukup membayar Rp. 5000,- rupiah saja plus tarif tiket untuk parkir kendaraan. Sebenarnya pantai ini dahulu tak begitu dikenal sehingga masih cukup tenang untuk dijelajahi sendiri atau bersama rombongan kecil. Tetapi setelah syuting film Perahu Kertas yang diadakan di lokasi wisata ini, pantai Sawarna menjadi semakin populer. Selain berwisata pantai, yang lebih mengasyikkan lagi adalah Anda juga sekaligus bisa menjelajahi goa-goa eksotis yang terletak tak terlalu jauh dari obyek wisata ini seperti misalnya goa Cimaul, goa Singalong, goa Sikadir, serta goa Lalay.

 

Perlu diingat bahwa pantai Sawarna ini berhadapan tepat dengan Samudra Hindia sehingga gelombangnya cukup besar dan kuat. Dengan demikian Anda tak disarankan untuk berenang di laut pantai ini.  Walaupun demikian, pantai ini bagi penghobby selancar atau surfing adalah surga dengan gelombang lautnya yang menunggu untuk ditaklukkan. Obyek wisata ini berada di kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak atau Kampung Gendol Desa Sawarna. Keistimewaan dari pantai ini adalah air lautnya berwarna biru jernih dengan pasir pantai berwarna putih yang lembut. Selain itu yang menjadi daya tarik dari obyek wisata ini adalah areal ladang-ladang penduduk yang subur dan asri di pinggir jalan menuju obyek wisata.

 

Bila Anda ingin berwisata dengan kendaraan pribadi menuju ke pantai Sawarna, rute yang disarankan adalah jalur Jakarta – Serang – Malimping – Bayah – Sawarna. Sebaiknya siapkan kondisi kendaraan karena jalur yang akan Anda lalui cukup sulit dengan aspal jalan yang sudah banyak yang rusak. Sementara bila Anda memilih untuk menumpang kendaraan umum rute yang harus Anda lalui adalah dimulai dari terminal bus Pelabuhan Ratu dan lanjutkan perjalanan Anda menggunakan transportasi umum Elf yang menyediakan rute Sawarna. Perlu Anda ketahui bahwa transportasi umum tersebut hanya beroperasi sampai pukul 5 sore. Oleh karena itu sebaiknya Anda tiba di terminal bus pagi-pagi agar bisa menikmati wisata pantai dengan lebih leluasa.

 

Anda juga bisa menginap di pantai Sawarna dengan memanfaatkan fasilitas penginapan pada obyek wisata tersebut dengan harga yang sangat bersahabat dan cocok bagi travellers yang ingin berlibur secara hemat. Hanya dengan harga kamar sekitar Rp. 60.000,- hingga Rp. 200.000,- per malam, Anda sudah bisa melewatkan waktu liburan yang lebih panjang di pantai yang cantik ini. Di sekitar lokasi juga telah tersedia banyak warung makan untuk melayani para wisatawan yang berkunjung di pantai ini. Selain mengingat harga tiket masuk Pantai Sawarna, jangan lupa untuk selalu berupaya turut serta dalam menjaga kelestarian dan keindahan pantai ini.

 

Hal ini bisa dimulai dengan hal-hal kecil seperti tak membuang sampah sembarangan saat beraktifitas di lokasi ini. Sediakan kantong khusus untuk menyimpan sampah berupa pembungkus snack, permen, atau botol minuman bekal Anda. Nah, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Incoming search terms:

  • tiket masuk pantai sawarna
  • biaya masuk bus pantai sawarna
  • harga parkir bus pantai sawarna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *