harga tiket masuk ragunan

Wahana Dan Harga Tiket Masuk Ragunan

 

Berwisata sambil menambah pengetahuan bisakah dilakukan dalam waktu yang bersamaan? Tentu saja bisa karena sekarang sudah tersedia sangat banyak destinasi wisata yang mengusung tema edukasi seperti misalnya Kebun Binatang Ragunan. Selain itu, harga tiket masuk Ragunan cukup terjangkau untuk anda dan keluarga.Selain dapat berwisata kita dan buah hati juga dapat sekaligus menambah pengetahuan tentang hewan-hewan eksotis dan langka yang selama ini mungkin hanya dapat kita lihat di layar kaca. Anda bisa mengajak keluarga atau putra-putri Anda untuk melihat hewan-hewan yang dilindungi sekaligus belajar lebih dekat dengan alam.

 

Harga Tiket Masuk Ragunan

Destinasi wisata yang terletak di ibukota ini tergolong menetapkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Untuk dewasa harga tiket masuk Ragunan hanyalah dibandrol 4000 rupiah, sementara untuk pengunjung anak-anak hanya perlu membayar 3000 ribu rupiah. Bila Anda datang berombongan menggunakan bus tarif untuk menitipkan kendaraan adalah sebesar 15 ribu rupiah per hari. Tetapi bila Anda menggunakan kendaraan pribadi beroda 4, Anda cukup membayar biaya penitipan kendaraan sebesar 3000 rupiah dan tarif parkir untuk sepeda motor adalah 1000 rupiah.

 

Lalu apa yang dapat kita lakukan di destinasi wisata ini setelah membayar harga tiket masuk Ragunan? Demikian adalah rekomendasinya bagi Anda.

  1. Cuci mata

Bagi Anda yang tinggal di jantung kota Jakarta tentu sudah sangat akrab dengan pemandangan khas daerah perkotaan seperti gedung beringkat, kendaraan lalu lalang, atau perkampungan padat penduduk. Di sini Anda bisa cuci mata dengan nuansa kehijauan khas alam terbuka atau seperti di daerah pedesaan di pinggiran kota. Tentunya akan sangat menyegarkan mata dan paru-paru Anda.

  1. Jalan-jalan

Bila selama ini Anda jarang mengijinkan si kecil bermain di luar karena khawatir tertabrak kendaraan maka saat berwisata ke Ragunan biarkan putra-putri Anda berlarian dengan bebas di obyek wisata dengan area luas ini.

  1. Piknik

Setelah penat berlarian dan bermain-main sekarang saatnya beristirahat sambil mengisi perut. Anda tinggal menggelar tikar di bawah pohon dan makan bekal yang dibawa dari rumah. Tetapi ingat jangan sampai area piknik Anda jadi kotor, ya. Buanglah sampah dan sisa makanan di tempat sampah.

  1. Menunggang hewan

Atraksi ini pasti cukup mengasyikkan bagi anak-anak. Di sini buah hati Anda bisa memilih untuk berkeliling sambil naik delman, kuda, gajah, atau unta dan tentu saja ada tarif khusus yang harus dibayarkan selain harga tiket masuk Ragunan.

  1. Snake feeding show

Bagi pengunjung yang tergolong pemberani Anda bisa menyaksikan atraksi memberi makan ular dari jarak yang cukup dekat. Mendebarkan tetapi pasti memberikan pengalaman liburan yang berbeda, bukan?

  1. Pusat primata Schutzer

Nuansa edukasi akan sangat terasa pada wahana yang satu ini karena di sini pengunjung bisa mengamati beragam primata yang dilestarikan dengan tempat tinggal yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga sama persis dengan habitatnya.

  1. Children’s Zoo

Dari namanya Anda tentu sudah mengetahui bahwa koleksi hewan yang ada di wahana ini adalah hewan-hewan yang masih kecil. Di sini juga tersimpan koleksi hewan-hewan jinak seperti ayam, kambing, kelinci, ikan, serta burung. Pengunjung bahkan diperbolehkan untuk memegang dan memberinya makan.

 

Selain beberapa wahana atau atraksi yang telah diulas di atas, pada destinasi wisata ini tersedia pula playground atau taman bermain bagi anak-anak, mengelilingi kebun binatang dengan naik sepeda, atau berkeliling dengan naik rakit. Nah, segera bayar harga tiket masuk Ragunan dan cobalah fasilitasnya satu demi satu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *