harga tiket masuk tmii

Tentang Wisata Dan Harga Tiket Masuk Tmii

 

Hingga saat ini obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah masih menjadi salah satu ikon tempat wisata di ibukota. Di hari lebaran bahkan tempat wisata ini ramai dikunjungi terutama oleh warga ibukota. Hal ini bukan hanya karena beragamnya wahana yang tersedia pada obyek wisata ini tetapi juga karena tradisi untuk mengunjungi TMII di hari-hari libur pasca Idul Fitri bersama sanak keluarga. Untuk harga tiket masuk tmii pun tergolong cukup terjangkau bagi masyarakat untuk bersantai dan menikmati berbagai wahana di lokasi wisata ini.

 

Taman Mini Indonesia Indah dibangung di atas lahan seluas 150 hektar sehingga menjadikan destinasi wisata ini sebagai yang terluas di Indonesia. Inilah taman rekreasi yang memuat seluruh gambaran kebudayaan nusantara sehingga sering disebut minatur Indonesia. Pada destinasi wisata ini pula terdapat danau dengan bangunan kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam ukuran lebih kecil. Bila tak sempat mengunjungi seluruh wilayah di Indonesia setelah membayar harga tiket masuk tmii Anda bisa melihat-lihat beragam budaya khas tiap provinsi meliputi pakaian adat, tarian daerah, dan sebagainya.

 

Harga tiket masuk tmii

Jika biasanya harga tiket masuk tmii yang ditetapkan pada hari biasa adalah sebesar 10 ribu rupiah, tetapi saat ini telah mengalami kenaikan menjadi 25 ribu rupiah setiap orang di hari libur. Tetapi dengan kenaikan harga ini fasilitas yang akan diperoleh pengunjung juga akan mengalami peningkatan. Pada obyek wisata ini telah dibangun tambahan posko kesehatan sebanyak 2 posko sekaligus penambahan jumlah tenaga medis, selain itu tersedia pula pelayanan khusus untuk penambahan kemanan dari TNI dan POLRI selain pengamanan internal lokasi wisata. Untuk jam operasional yang diberlakukan adalah mulai pukul 07.00 hingga pukul 21.00.

 

Lalu apa saja wahana yang dapat Anda nikmati di TMII setelah membayar harga tiket masuk tmii? Wahana yang paling banyak diminati adalah Anjungan Daerah yang menampilkan kebudayaa dari 34 provinsi di Indonesia. Beragam kebudayaan tersebut meliputi rumah adat atau bangunan, busana pernikahan, pakaian tradisional, senjata khas sempai dengan peralatan rumah tangga tradisional. Pada hari-hari tertentu akan digelar pertunjukan budaya dari tiap daerah ini pada panggung yang terdapat pada anjungan.

 

Wahana lain yang tak kalah menarik adalah rumah ibadah yang juga dapat difungsikan sebagai tempat ibadah di TMII ini, yaitu Masjid Pangeran Diponegoro, Sasana Adirasa Pangeran Samber Nyawa, Gereja Katholik Santa Catharina, Gereja Protestan Haleluya, Kuil Konghucu Kong Miao, Pura Panataran Agung Kertabumi, serta Vihara Arya Dwipa Arama. Untuk anak-anak tersedia wahana yang disebut Istana Anak-Anak Indonesia dan di sini putra-putri kecil Anda akan dapat mendengarkan dongeng-dongeng baik dari dalam negeri atau dongeng dunia.

 

Dengan membayar tiket sebesar 30 ribu di luar harga tiket masuk tmii Anda akan dapat menikmati pemandangan obyek wisata ini dari ketinggian dengan menumpang kereta gantung. Tetapi bila tak menyukai ketinggian, Anda bisa menaiki perahu angsa untuk menjelajahi miniatur pulau-pulau dengan berkeliling danau. Bila ingin melanjutkan acara wisata Anda dengan berenang, Anda bisa langsung menuju Snow Bay TMII, yaitu wahana permainan air atau waterpark yang masih berada dalam satu kawasan dengan TMII.

 

Selanjutnya, bila ingin merasakan acara wisata yang juga bernuansa edukasi, Anda bisa mengunjungi wahana Pusa Peragaan IPTEK untuk menyaksikan beragam karya IPTEK serta mencoba melakukan eksperimen ilmiah sederhana. Nah, cukup menarik, bukan? Informasi tentang harga tiket masuk tmii serta beberapa wahananya ini pasti dapat menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.

 

Incoming search terms:

  • masuk tmii anjungan bali
  • Tiket masuk anjungan bali tamii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *