harga tiket masuk tropical village

Harga Tiket Masuk Tropical Village Johor Malaysia

 

Sesekali berwisata ke luar negeri memang sah-sah saja untuk menambah pengalaman dan merasakan sensasi liburan yang berbeda seperti misalnya ke Negara jiran kita Malaysia. Di kawasan Johor terdapat sebuah tempat wisata yang disebut Tropical Village yang terletak pada jarak 90 km dari Johor Bahru. Pada lokasi wisata ini pengunjung dapat menyaksikan replika bangunan-bangunan dan landmark terkenal dari berbagai negara di dunia. Pada taman hiburan seluas 32 acre ini Anda akan memperoleh pengalaman liburan yang menyenangkan. Inilah informasi tentang harga tiket masuk tropical village untuk Anda.

 

Informasi harga tiket masuk tropical village

Bagi Anda yang berniat untuk menjadikan obyek wisata ini sebagai tujuan liburan Anda, inilah informasi tentang harga tiket masuk tropical village:

  • Dewasa: RM 6
  • Anak-anak: RM 3

Obyek wisata ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu The Landmark yang terdiri dari replika bangunan-bangunan icon berbagai negara di dunia. Selain itu ada pula bagian Budaya Melayu yang menyimpan koleksi replika Patung Kompang, Kuda Kepang, Mini Malaysia yang terdiri dari Menara Petronas dan lain sebagainya. Para pengunjung kecil pasti akan sangat menikmati waktu liburannya pada zona Taman Hiburan Kereta Dinosaurus, House of Mirrors, Haunted House, Pet Corner, Oriental Island, dan Taman Monyet. Bila ingin bermalam, lokasi wisata ini juga menyediakan penginapan untuk keluarga.

 

Pada taman ini Anda juga bisa berjalan-jalan menjelajahi danau biru seluas 3 acre yang berbatasan dengan lahan subur menghijau. Di sini Anda juga bisa berperahu serta melihat-lihat patung-patung dengan desain unik. Pada danau ini terdapat bangunan jembatan berwarna merah yang cocok sekali untuk berfoto-foto. Tak jauh dari danau terdapat taman bermain untuk anak-anak dengan wahana permainan yang berwarna-warni cerah dan patung buah-buahan berukuran raksasa seperti manggis, semangka, durian, pir, dan buah-buahan tropis yang lain. Selain itu ada pula patung-patung hewan berbagai jenis.

 

Dengan membayar harga tiket masuk tropical village Anda juga bisa menikmati replika landmark sebagaimana yang telah disinggung di atas. Perlu diketahui sebelumnya bahwa replika-replika landmark ini dibangun selama 2 tahun oleh pengrajin dari Indonesia dan Cina dengan biaya mencapai RM 2 juta, dan setiap bulannya menghabiskan dana sebesar RM 20.000 untuk pemeliharaan.

Berbagai landmark tersebut antara lain adalah Patung Liberty, Menara Miring Pisa, Menara Kuwait, Atomium dari Belgia, Tembok Besar China, Menara Eiffel, Taj Mahal India, Sphinx Mesir, dan Piramida. Di sini Anda juga bisa melihat-lihat koleksi benda tradisional yang bernilai budaya Malaysia seperti Wau Bulan, Tanjak, Gasing, Rebana, dan lain-lain. Di sini pengunjung diperbolehkan untuk mengambil gambar sebagai kenang-kenangan.

 

Berikutnya jangan melewatkan tour pada bagian pedesaan untuk merasakan pengalaman berwisata alam pada perkebunan anggrek dan pembibitan bunga bougenvil. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan lebih dari 40 spesies bunga-bungaan tropis, buah-buahan, serta sayuran. Jangan lupa untuk melihat pemeliharaan ikan dari dekat pada kolam ikan yang juga merupakan bagian dari pedesaan ini.

 

Pada lokasi wisata ini juga terdapat hall dengan kapasitas pengunjung hingga 120 orang yang dapat digunakan untuk seminar, rapat, atau gathering. Hidangan untuk acara yang diselenggarakan bisa diperoleh dari café dan restoran Cina yang masih menjadi bagian dari Tropical Village.  Jadi saat berkesempatan untuk berlibur ke Malaysia, jangan lupa untuk mengunjungi obyek wisata ini.

 

Semoga informasi tentang harga tiket masuk tropical village di atas bermanfaat untuk Anda.

Incoming search terms:

  • berapa tiket masuk tropical village melaka
  • harga tiket tropical village ayer hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *