Harga Tiket Masuk Vihara Buddhagaya Watugong

Harga Tiket Masuk Vihara Buddhagaya Watugong – Berdasarkan sejarah, Vihara Buddhagaya Watugong ini berdiri pada tahun 1957.Vihara ini juga merupakan yang pertama setelah keruntuhan Majapahit.Harga tiket masuk Vihara Buddhagaya Watugong memang sangat terjangkau tetapi bukan itu yang menjadi daya tariknya.Awalnya, vihara ini berukuran kecil dan bahkan sempat terlantar.Namun, renovasi telah dilakukan oleh Sangha Theravada Indonesia dan membuat vihara ini menjadi besar, megah dan indah.Peresmiannya sendiri dilakukan pada tahun 2006.

Harga Tiket Masuk Vihara Buddhagaya Watugong

Yang paling menarik dari vihara ini bisa jadi adalah adanya Pagoda Avalokitesvara yang memiliki tinggi mencapai 45 meter dan terdiri dari 7 tingkat dengan bentuk seperti pagoda pada umumnya. Di setiap tingkatnya terdapat 4 patung Dewi Kwan Im sedang menghadap 4 arah yang berbeda.Semua perlengkapan vihara ini dari mulai bahan bangunan seperti genteng, relief, aksesoris hingga lampu dan batunya didatangkan langsung dari China termasuk juga burung Hong dan Kilin yang diimpor dari negeri Tirai Bambu tersebut.

Untuk bisa melihat keindahan dan kemegahan vihara ini, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja Anda nantinya akan diminta untuk membayar biaya parkir seikhlasnya. Jadi, jika ada pihak yang meminta harga tiket masuk Vihara Buddhagaya Watugong, dipastikan itu tidak resmi dan Anda harus berhati-hati.Ini membuat wisatawan yang datang ke sini tidak perlu menyiapkan biaya tiket masuk.Pastikan pula, walau gratis Anda perlu tetap sopan dan menjaga serta ikut memelihara bangunan vihara.

Jam Operasional Vihara Buddhagaya Watugong

Vihara Budhagaya ini buka setiap hari sehingga Anda bisa datang kapan saja apalagi harga tiket masuk Vihara Buddhagaya Watugong juga murah karena memang gratis. Untuk jam operasionalnya sendiri dimulai pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB. Akan tetapi perlu diperhatikan jika ingin datang ke sini pastikan sedang tidak diadakan ibadah atau acara keagamaan lain karena vihara ini dijadikan tempat ibadah. Selain itu, jika berkunjung gunakan pakaian yang rapid an sopan.

Alamat Vihara Buddhagaya Watugong

Adapun untuk alamatnya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Jika Anda mengunjungi vihara ini, nantinya Anda akan melihat luasnya vihara ini yang seluas 2,25 hektar dan terdapat 5 bangunan utama dimana 2 diantaranya adalah bangunan Vihara Dhammasala dan Pagoda Avalokitesvara yang dibangun pada tahun 1955. Selain, dengan harga tiket masuk Vihara Buddhagaya Watugong yang gratis, nantinya Anda juga bisa melihat Monumen Watugong, Patung Buddha yang berada di bawah Pohon Bodhi dan Patung Dewi Kwan Im. Semua itu bisa Anda nikmati ketika Anda mengunjungi tempat wisata religi tersebut.

Rute Menuju Vihara Buddhagaya Watugong

Untuk bisa menuju kompleks Vihara Buddhagaya Watugong ini Anda bisa menyusuri Jln. Perintis Kemerdekaan yang ada di daerah Watugong, Semarang atau tepatnya berada di depan Markas Kodam IV Diponegoro. Karena lokasinya strategis, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Jika menggunakan kendaraan umum, pilihlah Trans Semarang yang akan mengantarkan Anda di depan vihara dengan biaya Rp 3.500 untuk jarak dekat dan jauh.

Hal yang harus diingat oleh wisatawan sebelum berkunjung ke tempat wisata ini adalah mematuhi peraturan yang berlaku karena walau harga tiket masuk Vihara Buddhagaya Watugong, tempat wisata ini merupakan tempat ibadah umat Buddha sehingga kesopanan dan peraturan tetap harus dijaga.Selain itu, perhatikan pula jika ada perintah untuk larangan tertentu.

Incoming search terms:

  • tiket masuk vihara watugong
  • biaya diwatugong
  • tiket watu gong semarang 2017
  • tiket masuk vihara
  • tiket masuk pagoda budhaya
  • tarif tiket msuk watu gong
  • pagoda watugong harga tiket
  • masuk wisata watu gong
  • harga tiket masuk pagoda
  • harga tiket masuk kelenteng pagoda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *