harga tiket pesawat Jakarta Jogja

Panduan wisata murah dan informasi harga tiket pesawat Jakarta Jogja

 

Walaupun banyak orang yang mengatakan mainstream tetapi pada kenyataannya di musim liburan kota Yogyakarta atau lebih akrab kita sebut dengan Jogja selalu menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk berlibur tetapi ingin merasakan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan di kota Jogja ini, berikut ini adalah informasi tentang harga tiket pesawat Jakarta Jogja sekaligus panduan berlibur ala backpacker di kota Gudeg tersebut.

 

Informasi harga tiket pesawat Jakarta Jogja

Pada umumnya memang pengeluaran terbesar saat berlibur adalah untuk membeli tiket pesawat. Tetapi sesungguhnya hal ini dapat diantisipasi dengan mencari tiket promo atau sudah berburu tiket sejak jauh-jauh hari sehingga Anda bisa memperoleh harga tiket pesawat Jakarta Jogja yang terjangkau. Apalagi rute Yogyakarta ini cukup populer sehingga banyak maskapai yang menyediakan rute penerbangan menuju kota ini.

 

Harga tiket pesawat Jakarta Jogja yang termurah adalah mencapai kisaran harga 200 ribuan sementara yang termahal bisa mencapai 900 ribuan tergantung dari kota keberangkatan pesawat. Karena banyaknya maskapai yang menyediakan layanan rute penerbangan ke Yogyakarta maka persaingan harga pada umumnya cukup ketat. Maskapai-maskapai tersebut antara lain adalah Batik Air, Air Asia, Lion Air, Sriwijaya Air, Wings Air dan lain-lain.

 

Setelah tiba di bandara, tersedia banyak pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke pusat kota, yaitu taksi bandara dengan ongkos sekitar 60 ribu. Tetapi bila ingin menghemat biaya Anda bisa mendapatkan taksi di luar bandara dengan tarif sekitar 30 atau 40 ribu rupiah. Selain taksi atau bus TransJogja yang murah, nyaman, dan cepat. Keberangkatan bus ini adalah dari depan stasiun dengan beberapa tujuan di dalam kota.

 

Setelah membayar biaya harga tiket pesawat Jakarta Jogja mungkin dana yang dialokasikan untuk berlibur akan berkurang. Oleh karena itu sangat penting untuk menerapkan panduan berikut saat berwisata agar dompet Anda tak semakin terkuras.

  • Pertama pilihlah penginapan murah tetapi cukup bersih dan layak. Hotel-hotel kecil semacam ini bisa Anda jumpai di gang-gang sekitar jalan Malioboro. Akan lebih baik bila Anda sudah mencari informasi tentang hotel atau guest house murah sebagai akomodasi Anda jauh-jauh hari.
  • Untuk menekan biaya makan, sebaiknya jangan terlalu sering berwisata kuliner. Warung-warung makan yang berada di sekitar kampus atau kompleks kos mahasiswa pada umumnya mematok harga yang cukup terjangkau. Hindari makan di tempat-tempat di sekitar obyek wisata karena pada umumnya berharga cukup mahal.
  • Bila Anda ingin mengunjungi obyek-obyek wisata yang terletak di pinggiran kota, Anda bisa memilih alternatif transportasi menyewa mobil (bila pergi secara berombongan), atau menyewa motor (bila liburan sendirian atau berdua). Alternatif ini akan lebih murah daripada harus menggunakan angkutan umum. Tetapi bila Anda lebih memilih obyek-obyek wisata populer di sekitar kota, bus Trans Jogja dapat menjadi pilihan yang paling tepat. Dengan menumpang bus ini Anda bisa mengunjungi Candi Prambanan, Tugu, Malioboro, hingga Kebun Binatang Gembira Loka
  • Untuk lebih menghemat biaya setelah uang Anda terkuras untuk membayar harga tiket pesawat Jakarta Jogja, Anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata yang menetapkan HTM murah atau bahkan cuma-cuma. Beberapa obyek wisata tersebut antara lain adalah Nol Kilometer, Keraton, Museum, Bentent Vredeburd, Tamansari, dan Sonobudoyo.

Demikianlah informasi tentang harga tiket pesawat Jakarta Jogja sekaligus panduan praktis berwisata ala backpacker di kota Gudeg tersebut. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *