harga tiket pesawat Jakarta Pontianak

Harga Tiket Pesawat Jakarta Pontianak

 

Bila ingin mendapatkan pengalaman berwisata yang berbeda di musim liburan tahun ini Anda bisa mulai berburu harga tiket pesawat Jakarta Pontianak untuk mengunjungi kota yang berada tepat di garis katulistiwa itu. Suhu udara di kota ini memang tergolong sedikit panas tetapi bukan berarti kondisi di sekitarnya menjadi gersang atau kering. Yang menarik, keadaan kota ini justru dibingkai dengan deretan hotel hujan tropis. Destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi di kota ini adalah Monumen Equator atau disebut juga Tugu Katulistiwa di wilayah Sintang, Danau Sentarum, serta Monumen Negeri.

 

Informasi harga tiket pesawat Jakarta Pontianak

Di bulan juni yang tergolong high season ini harga tiket pesawat Jakarta Pontianak berada pada kisaran 475 ribuan untuk tarif termurah hingga mencapai bandrol 1 jutaan. Waktu penerbangan yang dibutuhkan untuk tiba di kota tersebut adalah sekitar 1 jam 5 menit dan tanpa ada perbedaan waktu antara kedua kota ini. 5 maskapai terkenal di tanah air yang menyediakan rute penerbangan ke kota Pontianak adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, serta Sriwijaya Air.

 

Setiap pekannya terdapat 127 jadwal yang bisa Anda pilih sesuai waktu keberangkatan yang Anda kehendaki termasuk harga tiket pesawat Jakarta Pontianak yang sesuai dengan ketersediaan dana. Untuk penerbangan pertama ke kota ini adalah mulai pukul 00.00, dan penerbangan terakhir menuju ke Pontianak adalah pada pukul 19.50. Untuk memperoleh tarif tiket yang termurah, Anda bisa berburu penerbangan ke kota ini jauh hari sebelum waktu liburan yang direncanakan atau menjadi anggota pada maskapai favorit Anda sehingga Anda mendapatkan pemberitahuan tentang momen promo atau diskon.

 

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya tadi, kota ini memang populer akan garis khatulistiwanya yang membagi bumi menjadi dua bagian di utara dan selatan. Pada posisi inilah dibangun sebuah tugu pada lokasi yang diprediksi tepat sebagai garis tengah bumi. Pontianak juga dilalui oleh dua buah sungai besar yaitu sungai Landak dan Kapuas yang termuat dalam lambang kota. Nah, inilah rekomendasi tempat-tempat wisata populer di kota besar pulau Kalimantan tersebut.

  1. Keraton Kadriah – Istana bersejarah yang dibangung di tahun 1771 ini mempunyai arsitektur yang sangat menarik dengan dominasi warna kuning dan bahan bakunya yang terbuat dari kayu belian atau kayu besi.
  2. Makam Kesultanan Batulayang – Inilah lokasi yang cocok bagi wisatawan yang menggemari napak tilas jejak sejarah. Yang menarik dari kompleks pemakaman ini adalah pintu masuk peziarah yang sengaja dibangun rendah agar pengunjung merunduk untuk masuk ke dalamnya sebagai bentuk penghormatan.
  3. Masjid Jami Pontianak – Selain berfungsi sebagai rumah ibadah, arsitektur masjid ini sengaja dibangun dengan gaya rumah panggung yang juga berfungsi sebagai shelter bila terjadi bencana banjir dari luapan sungai Kapuas.
  4. Tugu Katulistiwa – Inilah Landmark paling populer di kota tersebut dan berada sekitar 3 km dari pusat kota Pontianak. Selain tugu, di lokasi ini juga terdapat museum yang menyimpan koleksi tentang berbagai informasi mengenai garis katulistiwa serta toko suvenir yang menjual replika tugu ini untuk wisatawan.
  5. Rumang Betang Radakng – Obyek wisata ini merupakan replika dari rumah adat suku Dayak di Kalimantan Barat yang oleh pemerintah kota sengaja dibangun sebagai obyek wisata bernuansa edukasi. Selain itu replika rumah adat ini juga berhasil meraih penghargaan Muri sebagai rumah adat terpanjang di tanah air.

Demikianlah informasi tentang harga tiket pesawat Jakarta Pontianak dan referensi obyek wisata di kota tersebut. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *