harga tiket pesawat sriwijaya air

Review Harga Tiket Pesawat Sriwijaya Air

 

Sudah cukup lama berkecimpung dalam bidang penyediaan jasa transportasi udara, maskapai Sriwijaya Air akhirnya berhasil menjadi salah satu pesawat dengan keamanan tertinggi. Sriwijaya Air yang saat ini sudah menjadi perusahaan penerbangan terbesar ketiga di Indonesia melakukan penerbangan pertamanya di tahun 2003 pada hari Pahlawan. Satu hal yang membuat maskapai ini cukup diminati oleh masyarakat Indonesia adalah harga tiket pesawat Sriwijaya Air yang dapat dikatakan terjangkau dan dengan pelayanan yang optimal.

 

Harga tiket pesawat sriwijaya air

Memulai bisnis penyediaan jasa transportasi dengan rute Jakarta – Pangkal Pinang PP, Jakarta – Palembang PP, Jakarta – Pontianak PP, dan Jakarta – Jambi PP, saat ini perusahaan telah semakin memperluas layanannya dengan menambah rute tujuan. Tak hanya itu, maskapai ini juga telah merilis buku panduan Braille bagi para penyandang tuna netra yang merupakan penumpang maskapai ini. Para penumpang pun menilai bahwa pelayanan yang diterima sangat memuaskan.

 

Berbeda dengan beberapa maskapai penerbangan lain di tanah air yang menerapkan sistem Low Cost Carrier atau penerbangan bertarif murah, Sriwijaya Air justru mengandalkan penerbangan dengan medium service yang merupakan tangga untuk meningkatkan layanannya menjadi full service. Hal ini memang membuat harga tiket pesawat Sriwijaya Air tak semurah para maskapai kompetitornya dengan mengupayakan layanan semaksimal mungkin. Walaupun menyediakan layanan medium service, tetapi Sriwijaya dan anak perusahaannya NAM Air telah memiliki armada pesawat dengan kelas bisnis.

 

Selain itu maskapai ini juga menyediakan makanan bagi penumpang dalam setiap penerbangannya. Faktor keamanan juga dapat menjadi pertimbangan bagi Anda atau calon penumpang lainnya untuk memilih layanan Sriwijaya Air dalam menyediakan jasa transportasi udara karena hal ini seolah sudah menjadi karakter maskapai tersebut. Pada pesawat Sriwijaya Air telah dilakukan proses audit terkait keamanan dan kenyamanannya oleh badan yang berwenang. Hal ini juga terbukti dengan minimnya catatan kecelakaan di sepanjang operasi bisnis perusahaan. Dengan demikian tentu tak masalah bukan membayar harga tiket pesawat Sriwijaya Air sedikit lebih mahal?

 

Keunggulan lain Sriwijaya Air yang selama ini menjadi senjata andalan dalam berkompetisi dengan maskapai lainnya adalah OTP atau On Time Performance dan pelayanannya. Upaya ini tak sia-sia dan terbukti dengan berhasilnya perusahaan ini meraih ranking 4 dalam hal ketepatan jadwal penerbangan serta anak perusahaan Sriwijaya Air yaitu NAM Air berhasil meraih ranking 1. Berbagai keunggulan lain yang tersedia pada maskapai Sriwijaya Air selain yang telah diulas di atas adalah:

  • Keramahan kru atau flight attendant dalam melayani para penumpang di dalam pesawat dapat menjadi point penting yang dinilai oleh para konsumen. Tak hanya itu perusahaan juga berusaha menjadikan faktor kejujuran sebagai karakter perusahaan dan hal ini akan dirasakan oleh para penumpang sejak layanan check in, ruang tunggu, hingga di dalam pesawat.
  • Selain layanan konsumsi bagi penumpang, space area di sekitar tempat duduk juga tak terlalu sempit sehingga Anda dapat melakukan perjalanan penerbangan dengan lebih nyaman.
  • Penumpang juga akan merasakan kenyamanan saat pendaratan karena pilot-pilot profesional yang menyertai perjalanan Anda akan membuat pesawat mendarat dengan mulus dan minim guncangan.

Dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa meskipun harga tiket pesawat Sriwijaya Air ini tak terlalu murah walaupun masih terjangkau tetapi hal ini sepadan dengan jaminan keamanan serta layanan yang mengutamakan kenyamanan penumpang. Nah, semoga dapat menjadi referensi bagi Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *