harga wallpaper dinding

Jenis Dan Harga Wallpaper Dinding

 

Penggunaan Wallpaper atau kertas dinding saat ini sudah semakin banyak diminati masyarakat terutama di wilayah perkotaan. Kertas dinding ini dapat juga disebut hiasan dinding yang berupa gulungan kertas dengan warna dan motif beragam. Seringkali wallpaper diaplikasikan untuk membuat tampilan dari suatu property menjadi lebih unik dan elegan sehingga secara signifikan nilai tambahnya akan meningkat. Alasan memilih wallpaper adalah pengerjaannya yang cepat serta tak menyebabkan bau juga tak dibutuhkan biaya yang besar. Pemeliharaan dinding dengan wallpaper juga lebih praktis, bila mendapati noda Anda tinggal membersihkannya dengan lap basah. Inilah ulasan tentang harga wallpaper dinding serta jenis-jenisnya.

 

Tipe dan harga wallpaper dinding

Sebelum mengulas tentang harga wallpaper dinding inilah jenis-jenis kertas dinding yang bisa dipilih untuk hunian Anda.

  1. Vinyl backing wallpaper: Sesuai dengan namanya wallpaper ini terbuat dari bahan vinyl dan paling banyak ditemudi di pasaran. Keunggulan bahan ini adalah harganya yang terjangkau dan bisa bertahan lama jika dipasang dengan baik, bahkan hingga 5 tahun.
  2. Non Woven backing wallpaper: Wallpaper ini terbuat dari bahan non woven yang sayangnya jarang diperoleh di Indonesia. Harganya pun cukup tinggi serta pemasangannya lebih kompleks dan rumit bila dibandingkan dengan tipe yang pertama.
  3. Pure backing wallpaper: Bahan dasar pembuat wallpaper ini adalah kertas sehingga mudah sobek dan cacat. Pada saat dipasang harus ekstra hati-hati karena bahannya yang tipis. Inilah sebabnya jenis wallpaper yang ketiga ini tak terlalu menjadi favorit.
  4. Fabric backing wallpaper

Fabric wallpaper ini berharga sangat mahal dan dahulu banyak diaplikasikan untuk bangunan-bangunan mewah dan penting termasuk di istana. Untuk pembeliannya biasanya memesan secara khusus dan karakternya lebih tebal daripada jenis lainnya. Inilah yang menyebabkan pengaplikasiannya juga cukup rumit dan harus menggunakan  lem khusus.

 

Bila ingin membeli wallpaper Anda bisa membelinya per roll atau gulung dan per meter. Untuk harga per gulung jenis wallpaper yang umum ditemukan di toko adalah sekitar Rp. 100.000,- tergantung dari motif dan bahan, sementara bila Anda ingin membeli per meter, maka hinggal dibagi 5 sehingga Rp. 20.000,- per meter. Setelah mengetahui kisaran harga wallpaper dinding sebaiknya Anda juga mengetahui bagaimana cara memasang wallpaper. Simak ulasannya berikut ini:

 

Pertama bersihkan dinding terlebih dahulu dan pastikan agar dinding benar-benar kering agar lebih mudah saat memasang wallpaper. Bila dinding yang telah dicat akan lebih baik bila lapisan cat dikerik terlebih dahulu kemudian diberi lapisan plamur. Jangan lupa menambal lubang yang ada di dinding dan memperbaiki bagian yang retak. Aplikasikan lem khusus dengan cara dioleskan dengan rapi setelah itu baru pasang wallpaper dengan rapi dan memperhatikan sambungan-sambungannya. Jangan sampai memasangnya secara terbalik.

 

Bagi orang awam memang bukan hal mudah untuk mengaplikasikan kertas dinding ini ke seluruh rumah Anda karena membutuhkan ketelitian dan kecermatan, oleh karena itu sebaiknya Anda menggunakan jasa mereka yang lebih professional dan terbiasa melakukannya. Sayang sekali bila wallpaper yang terlanjur dibeli terpasang dengan kurang sempurna pada rumah Anda.

 

Untuk mengetahui desain-desain wallpaper terbaru yang paling populer Anda bisa mengakses situs-situs yang mengandung konten tentang rumah atau membacanya pada tabloid-tabloid desain interior. Nah, semoga ulasan tentang harga wallpaper dinding sekaligus beberapa hal penting yang berkaitan dengan kertas dinding tersebut. Semoga bermanfaat!

Incoming search terms:

  • harga walpaper dinding per meter harapan indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *